nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bursa Transfer, Direktur Keuangan PGN Pindah ke Pertamina

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 17:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 30 278 2098701 bursa-transfer-direktur-keuangan-pgn-pindah-ke-pertamina-uqAiVuQlM6.jpeg RUPSLB PGN (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mencopot Said Reza Pahlevy sebagai Direktur Keuangan. Posisinya digantikan oleh Arie Nobelta Kaban yang sebelumnya sebagai penegak hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: PGN Rombak Direksi dan Komisaris, Ini Formasi Terbarunya

Direktur Utama PGN Gigih Prakoso mengatakan, dicopotnya Reza sebagai Dirkeu PGN karena mendapatkan penugasan baru di PT Pertamina (Persero). Namun dirinya tidak menyebutkan akan menjabat sebagai apa Said Reza Pahlevy di Pertamina.

RUPSLB PGN

“Kebetulan juga tadi Pak Reza akan mendapat penugasan baru di Pertamina,” ujarnya saat ditemui di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Menurut Gigih, jabatan Reza di Pertamina tidak jauh dari latar belakangnya sebagai orang keuangan. Namun saat dikonfirmasi apakah akan menggantikan Pahala Mansyuri, Gigih membantahnya.

Baca Juga: Proyek Pipa Gas Semarang-Cirebon dan Dumai-Medan Belum Tersambung

“Kan beliau background keuangan tentu difungsi keuangan. Gantiin Pahala? Bukan ngaco ih,” ucapnya.

Selain mengganti posisi Dirkeu, perseroan juga merombak dua jabatan direksi dan satu komisaris pada RUPSLB. Di antaranya memberhentikan Direktur Komersial Danny Pradipta dan posisinya digantikan oleh Dilo Seno Widagdo.

Lalu memberhentikan Direktur Infrastruktur dan Teknologi Dilo Seno Widagdo dan mengantinya dengan Rendy Ferryanto. Selain itu Muhammad Ikhsan sebagai komisaris, posisinya digantikan Christian H Siboro sebagai Komisaris Independen.

"Ini wewenang pemegang sahan seri A tentunya ada alasan untuk itu, ini merupakan hasil review seri A," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini