nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skema Pemberian Kompensasi Mati Listrik PLN

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 16:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 30 320 2098658 skema-pemberian-kompensasi-mati-listrik-pln-KySswQumiu.jpg Mati Listrik PLN. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mengimbau masyarakat yang terkena dampak mati lampu pada Minggu 4 Agustus, untuk tidak khawatir. Pasalnya, perseroan pastikan bahwa kompensasi ganti rugi akibat listrik padam akan segera dilakukan.

Baca Juga: Soal Mati Listrik, YLKI: Masyarakat Ingin Kehandalan PLN Bukan Kompensasi

"PLN membayarkan kompensasi tiap bulan apabila tidak berhasil memberikan pelayanan yang sesuai. Jangan khawatir, bagi para pelanggan," ujar Vice President Public Relations PLN Dwi Suryo Abdullah, dalam acara diskusi energi "Menuju Kedaulatan Energi Nasional", MNC Trijaya, D'Consulate Resto and Lounge, Jumat, (30/8/2019).

Infografis Pemadaman Listrik PLN

Dia mengatakan besaran pemberian kompensasi disesuaikan berdasarkan regulasi yang diatur dalam Permen ESDM 2017. Di mana keterkaitannya dengan kompensasi, apabila konsumen tidak merasakan pelayanan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Menteri Rini Tunjuk Sumiyati Jadi Komisaris Independen PLN

"Setiap pelanggan yang masuk dalam kategori kompensasi, kalau pelanggan tadi yang prabayar akan mendapat tambahan. yang pasca bayar akan mendapat pengurangan saat tagihan," jelas Dwi.

Selain itu, dia juga menjelaskan bagaimana proses pemberian kompensasi untuk pelanggan yang tinggal di apartemen.

"Untuk pelanggan yang tinggal di apartemen, jika hanya punya sau id pelanggan, maka hanya diberikan kompensasi pada satu id pelanggan tersebut walaupun ada beratus-ratus penghuni," ujarnya,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini