nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Libur di 14 Perusahaan Ini Bakal Bikin Kamu Kepengen

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Rabu 04 September 2019 09:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 04 320 2100400 jadwal-libur-di-14-perusahaan-ini-bakal-bikin-kamu-kepengen-4GPDPdHkrB.jpg Kalender (Reuters)

JAKARTA - Bekerja terus menerus tidak berarti membuat seseorang menjadi bahagia. Sering kali kesibukan kerja dapat membuat seseorang merasa tertekan dan menyebabkan kinerjanya merosot tajam.

Oleh karena itu, karyawan membutuhkan sejumlah waktu tertentu untuk berlibur. Sayangnya, tidak semua perusahaan memiliki manajemen hari libur yang baik untuk karyawannya. Banyak perusahaan yang memiliki peraturan ketat dalam mengatur kebijakan hari liburnya.

Sementara itu, beberapa perusahaan lain justru memiliki kebijakan hari libur yang mengejutkan. Melansir dari Bussiness Insider, Jakarta, Senin (2/9/2019), perusahaan berikut ini memberikan hari libur yang tak terbatas kepada karyawannya.

 Baca juga: Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama di 2020, PNS Dapat Jatah Libur 20 Hari

ilustrasi kalender

1. Hubspot

Perusahaan ini menawarkan liburan tanpa batas kepada karyawannya. Selain itu, terdapat juga program tabungan rencana hari tua, beasiswa melanjutkan pendidikan sebesar USD 5.000, serta manfaat kesehatan tubuh dan gigi yang sangat baik.

 Baca juga: Cuti Bersama Lebaran Selama 11 Hari, Mulai 30 Mei-9 Juni 2019

2. Dropbox

Sejumlah program dan kebijakan dibuat oleh Dropbox untuk menyejahterakan karyawannya, mulai dari hari libur hingga cuti yang dibayar. Perusahaan ini juga memberikan liburan berbayar tanpa batas. Dropbox mempercayakan karyawannya agar menjadi seseorang yang bertanggung jawab.

3. KeepTruckin

Sementara itu, perusahaan KeepTruckin memberikan hari libur dan cuti yang tak terbatas untuk beristirahat. Tidak hanya itu, KeepTrukin memberikan karyawannya tunjangan yang bernilai 'fantastis'.

 Baca juga: Ini Cara Mengatur Tanggal Merah di Kalender Ponsel

4. GitHub

Perusahaan pengembangan perangkat lunak ini memberikan cukup waktu bagi karyawannya untuk cuti keluarga. Selain itu, GitHub juga memberikan waktu cuti 4 bulan untuk orang tua dan libur tanpa batas, serta waktu yang diperuntukkan ketika sedang sakit.

5. Workday

Karyawan perusahaan ini memiliki hari libur yang sangat fleksibel. Selama karyawan melakukan pekerjaannya, mereka dapat mengambil cuti. Workday juga memberikan potongan harga pada perawatan anak dan lansia, fasilitas hotel serta perjalanan bersubsidi.

6. Glassdoor

Kebijakan yang ada di perusahaan ini memungkinkan karyawan untuk megambil waktu liburan sebanyak yang mereka butuhkan. Selain itu, mereka juga mendapat satu hari libur tiap kuartal unruk menjadi suakrelawan di organisasi nirlaba pilihan mereka.

7. Grant Thornton

Karyawan perusahaan ini hanya membutuhkan persetujuan manajer mereka untuk mengambil cuti. Jumlahnya pun diberikan sebanyak yang mereka butuhkan. Kebijakan ini diberikan dengan tujuan untuk memastikan karyawannya dapat menikmati hidup seimbang yang sehat.

 Liburan

8. Perusahaan GE

Tidak jauh berbeda, karyawan perusahaan GE dapat mengambil waktu sebanyak yang mereka inginkan selama manajer memberikan persetujuan. Dalam kebijakannya, hal ini didebut sebagai 'waktu yang diizinkan'.

9. Kronos Incorporated

Perusahaan ini memberikan karyawannya cuti tanpa batas. Selama pekerjaan terselesaikan dan persetujuan telah didapat, maka cuti tersedia untuk alasan apapun.

10. StitchFix

Karyawan perusahaan ini menikmati berbagai fasilitas yang menggiurkan. Beberapa fasiltias itu seperti hari libur tanpa batas, cuti hamil dan bersalin selama empat bulan, dan lain-lain.

11. SADA Systems

Perusahaan ini menawarkan hari libur tanpa batas bagi karyawannya. Tidak hanya itu, SADA Systems juga memberikan bonus serta berbagai manfaat lainnya.

12. Monetate

Kebijakan perusahaan ini memberikan kesempatan bagi karyawan untuk libur tanpa batas. Monetate juga memberikan cuti hamil, opsi saham, serta lingkungan kerja yang fleksibel.

 Liburan

13. Procore Technologies

Procore menyediakan waktu liburan yang fleksibel bagi karyawannya. Semua karyawan bebas mengatur jadwal liburnya sendiri tanpa harus takut kehilangan jatah libur jika sedang tidak digunakan.

14. CoverMyMeds

Perusahaan ini memberikan liburan tanpa batas kepada karyawannya. Tanpa takut kehilangan pemasukan, karyawan mendapatkan 3 minggu dari jumlah waktu liburannya dengan tetap menerima gaji. Selain itu, CoverMyMeds juga menyediakan pelatihan kepemimpinan derta keseimbangan kehidupan kerja yang fleksibel.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini