nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpinan Rapat DPR Tak Lengkap, Sri Mulyani Batal Dapat Restu Anggaran

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 21:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 06 20 2101672 pimpinan-rapat-dpr-tak-lengkap-sri-mulyani-batal-dapat-restu-anggaran-mqwXFLgRC5.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Facebook Sri Mulyani)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani dijadwalkan menghadiri rapat kerja lanjutan dengan Komisi XI DPR. Namun rapat dibatalkan dan dijadwalkan kembali pada 16 September 2019 mendatang.

Baca Juga: Sri Mulyani Naikkan Target Penerimaan Pajak Jadi Rp1.865 Triliun pada 2020

Kendati demikian, Sri Mulyani tetap datang ke Gedung DPR bersama pejabat eselon I Kemenkeu, seperti Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu Suahasil, dan Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi dan Risiko (DJPPR) Kemenkeu Luky Alfirman.

grafik

Agenda rapat secara khusus membahas terkait pengambilan keputusan RKA-KL Tahun 2020.

Pantauan Okezone, agenda awal rapat ini pukul 14.00 WIB. Namun hingga pukul 19.30 WIB rapat tak kunjung mulai. Bahkan rapat tersebut batal. Terlihat pada rapat ini, cuma hanya ada satu pimpinan sidang yang hadir. Dan empat lainnya tidak diketahui keberadaanya.

Baca Juga: Postur RAPBN 2020 Diubah, Target Pendapatan dan Belanja Negara Jadi Naik

"Menurut tata tertib pimpinan sidang harus dua ya," ujar Sri Mulyani kepada media di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (6/8/2019).

Menurut dia, dirinya datang ke komisi XI, walaupun batal itu, untuk memastikan mengenai jadwal. Pasalnya UU APBN diharapkan bisa diselesaikan 24 September 2019 di Paripurna.

"Jadi kalau jalan mundur. Minggu depan sudah ada pembahasan di Banggar untuk panja belanja. Artinya alokasi di RKA-KL Kemenkeu di asumsikan. Maka itu kita nunggu saja sampai kourom lagi. Dan pimpinannya ada," ungkap dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini