7 Model Rumah dengan Atap Kayu yang Out of The Box

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Senin 09 September 2019 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 09 470 2102619 7-model-rumah-dengan-atap-kayu-yang-out-of-the-box-cak5OA4nGU.jpg Desai Kayu untuk Rumah. (Foto: Okezone.com/Interiordesign)

JAKARTA - Untuk menciptakan kesan ruang yang bercahaya dan luas, desain katedral atau unik dengan efek kayu yang mempesona mungkin bisa jadi jalan pintas untuk mewujudkan desain impian yang kamu inginkan.

Melansir dari InteriorDesign, Okezone berhasil mengumpulkan 7 proyek dengan keindahan kayu-kayu sebagai desain sebuah ruangan:

Baca Juga: 10 Masalah Dapur Beserta Solusinya, Nomor 6 Paling Sering Dihadapi

1. Kiki & Joost Pendiri Century Dutch Farmhouse

Bangunan seluas 4.520 yang memiliki dua lantai itu terinspirasi dari desain Belanda Kontemporer. Bangunan ini berbahan dasar dari lumbung kayu hasil dari pecahan sebuah bata yang ambruk pada abad ke 19. Dengan pencahayaan yang sangat banyak, ruangan ini mampu memberikan kesan yang sangat luas dari setiap sudutnya.

Desain Kayu

2. Kenzo Takada desainer bangunan Kengo Kuma Refreshes Exquisite Paris Residence

Perancang Busana di Jepang, Kenzo Takada ternyata memiliki kelebihan lain yaitu mendesain sebuah bangunan rumah yang terletak di pelataran Apartmen abad ke 18. Bangunan itu memiliki luas mencapai 14.000 kaki persegi dengan teras yang dihiasi tanaman hijau. Bangunan rumah ini juga memiliki efek kayu pada dinding yang selaras dengan furnitur kursi yang terlihat menggunakan kayu juga agar matching dengan tema rumah ini.

3. Rysia Suchecka Desainer Interior French Farmhouse

Rysia Suchecka seorang Anggota Hall Of Fame Desain Interior serta Mitra Konsultan NBBJ bersama suaminya melihat bangunan kapur berusia 17 abad yang tak berpenghuni selama 50 tahun, ia merasa menemukan peluang untuk membuat suatu rumah pertanian berbahan dasar batu dan kapur yang disulap menjadi sebuah rumah modern pribadi.

Desain Kayu

4. Pfau Long Arsitektur

Interior yang memiliki material kayu, logam, beton hitam gelap yang berawal dari sebuah gudang berlantai dua yang memiliki ruangan memanjang dan memiliki volume serupa. Bangunan ini berdiri di tengah kebun anggur.

Baca Juga: Waspadai Pengalihan Kredit Atas Azas Kepercayaan, Kenapa?

5. Stucco-Cald Palm Beach Residence

Bangunan ini memiliki dinding, lantai, langit-langit bahkan bingkai jendela berwarna putih yang memberikan kesan megah namun tetap sederhana, karena luas bangunan ini tidak terlalu makanya bangunan ini dibuat seolah isinya megah walaupun memiliki luas yang sangat minim dan tentunya juga dilengkapi aksen kayu yang dicat warna putih.

Desain Kayu

6. Secret Pool House

Bangunan yang memiliki luas mencapai 2.750 kaki persegi ini di desain oleh BarlisWedlick di lereng bukit seluas 115 hektare di Chatam, New York. Bangunan yang dilengkapi dengan atap runcing di cat merah dan memiliki konsep alam ditambah dengan kayu birch berwarna putih yang melapisi ujung dindingnya.

Desain Kayu

7. Unconventional Round House

Bangunan yang dibuat oleh Arsitek dari Denmark Jan Henrik terinspirasi dari sebuah rumah pertanian yang kemudian dijadikan rumah pribadi yang lengkap dengan bangunan yang menghadap ke padang rumput hijau seolah-olah orang yang tinggal di rumah itu hidup sendirian di sebuah pedesaan. Bangunan ini juga berbahan dasar batu bata, kayu dan juga bahan-bahan sisa lingkungan yang akhirnya diolah menjadi sebuah bahan baku rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini