nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buat Bisnis Travel Online dan Offline? Ini Jawaban Hary Tanoe

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 10:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 320 2102817 buat-bisnis-travel-online-dan-offline-ini-jawaban-hary-tanoe-5Qlm1UhGDq.jpeg Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo pada HUT ke-3 Mister Aladin. (Foto: Okezone.com)

SURABAYA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo meresmikan kantor MNC Travel cabang Surabaya yang berlokasi di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jalan Taman Ade Irma Suryani Nasution nomor 21 Surabaya, Jatim, Senin 9 September 2019.

Baca Juga: Sensasi Makan Sambil Tonton Aksi Hitung Cepat di Rawon Kalkulator

MNC Group mempunyai jasa travel online dan offline. Untuk online bernama Mister Aladin, sedangkan offline MNC Travel.

Kenapa MNC Group mempunyai Mister Aladin dan MNC Travel?

Hary Tanoesoedibjo mengatakan, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan dalam merebut market pada jasa travel. Pasalnya, potensi pasar travel masih sangat besar.

"Kenapa ada online dan offline, untuk jasa basic yang standart itu disediakan oleh online seperti tiket dan akomodasi untuk masyarakat umum. Tapi yang sifatnya khusus seperti bisnis class atau paket tour atau akomodasi tertentu lewat offline," terang Hary Tanoe.

Hary Tanoe

Hary Tanoe menjelaskan, dari 16 juta wisatawan asing yang ke Indonesia, sebanyak 40% pergi ke Bali. Kemudian, 30% ke Jakarta untuk melakukan bisnis dan 15% ke Batam. Sisanya ke daerah lain di Indonesia.

Baca Juga: Resmikan Kantor MNC Travel Cabang Surabaya, Ini Pesan Hary Tanoe

"Jadi potensi masih besar. Tapi untuk membangun suatu kawasan wisata yang berhasil itu perlu infrastruktur, hotel, kuliner, dan perlu juga kebersihan dan keamanan. Jadi ini semua harus dipastikan kita bisa melakukan, ini baru berkembang," paparnya.

Sementara itu, Commercial Director MNC Travel Joneka Kandou mengatakan, ke depannya, MNC Travel akan tetap memberikan dan meningkatkan pelayanan service premium untuk siapa pun yang ingin bepergian melalui MNC Travel.

Hary Tanoe

"Dengan melebarkan sayapnya di kota Surabaya ini, harapannya warga Surabaya dan sekitarnya dapat mengenal lebih dekat dengan produk & service yang ditawarkan MNC Travel. Paket-paket tur yang disediakan MNC Travel tidak hanya berangkat dari kota Jakarta. Namun juga menyediakan paket-paket tur menarik dengan keberangkatan dari Surabaya," ucap Joneka Kandou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini