nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Punya Pengalaman, Anak Muda Ini Justru Sukses Bikin Startup

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 14:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 320 2102963 tak-punya-pengalaman-anak-muda-ini-justru-sukses-bikin-startup-ixZd9TgWtS.png Mallory Blair Sukses Buat Startup PR. (Foto: Okezone.com/Hercampus)

JAKARTA – Memulai bisnis dan mencapai kesuksesan tidak melulu harus dari pengalaman. Buktinya Pendiri Mallory Blair, berhasil membangun perusahaan Public Relation (PR) Small Girls.

Dia ternyata tidak memiliki pengalaman di bidang PR, namun berhasil menyulap bisnis startup hingga sukses seperti saat ini.

Baca Juga: Intip Keuntungan 10 Youtuber, per Menitnya Bisa Ribuan Dolas AS

Seperti yang dilansir dari Hercampus, Selasa (10/9/2019), gadis berusia 20 tahun ini mengawali karier ketika masih kuliah dan terlibat dalam sebuah komunitas online. Mallory mengaku bahwa sebelumnya dia tidak pernah magang di perusahaan PR bahkan belum pernah mendengar istilah PR.

Mallory Blair

Sampai akhirnya dia melihat peluang besar dari sebuah sosial media seperti Tumblr dan Twitter untuk mempromosikan proyek pertamanya yang disebut Small Girls.

Baca Juga: Uang Kamu Habis? Intip 10 Bisnis Tanpa Modal yang Besar Ini

Mallory merasa tantangan terbesar untuk menghadapi industri ini adalah ketika dia harus meningkatkan kualitas perusahaannya, dari mulai cara merekrut karyawan pertama hingga memikirkan kebijakan-kebijakan untuk para karyawannya, dan tidak disangka hal itu bisa ia lewati hingga saat ini.

Dia juga menjelaskan bahwa salah satu keahlian penting yang harus dimiliki oleh seseorang di dalam industri PR adalah sebuah pemikiran Interdisipliner. Pemikiran di mana kita mampu melihat peluang dari berbagai dan cepat memahami bagaimana produk atau merek yang sedang kamu kerjakan agar relevan dengan zaman.

Mallory menyarankan untuk para millenial berusia 20 tahun dan berminat di bidang PR, untuk mengisi waktu luang yang kamu miliki di perguruan tinggi dengan pengalaman sebanyak mungkin. Selain itu dapatkan memulai mencari pengalaman kerja sebanyak-banyaknya. Tujuannya agar kamu memiliki banyak kemampuan di luar kemampuanmu sendiri.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini