nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Sebut Ada Peluang bagi Insinyur ASEAN di Tengah Lemahnya Ekonomi

Delia Citra, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 06:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 320 2103628 jokowi-sebut-ada-peluang-bagi-insinyur-asean-di-tengah-lemahnya-ekonomi-d3TJrPHqh8.jpeg Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Dalam acara ASEAN Federation of Engineering Organisations (AFEO) dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, untuk bisa melompat ke depan, Asean harus berusaha memanfaatkan kemunduran ekonomi di beberapa kawasan sebagai suatu peluang besar.

"Sehingga dalam situasi ekonomi dunia yang sedang sulit seperti sekarang ini justru menjadi peluang bagi kita di Asean untuk berkembang lebih cepat," jelasnya dalam acara ASEAN Federation of Engineering Organisations (AFEO) dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Presiden juga menilai bahwa tidak ada cara lain yang bisa dilakukan negara-negara Asia Tenggara saat ini selain mengembangkan inovasi dan melakukan terobosan.

Namun, dengan adanya standar kompetensi yang sama di antara negara Asean membuat Jokowi senang karena memungkinkan mobilitas para insinyur lintas negara di Asean akan lebih mudah. Kerja sama antarinsinyur di Asean ini juga dinilai penting untuk terus ditingkatkan.

Baca Selengkapnya: Ekonomi Dunia Lesu, Presiden: Ini Justru Peluang bagi Insinyur Asean

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini