nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi: Pesawat Gatot Kaca Inspirasi Rakyat untuk Percaya Diri

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 12 September 2019 14:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 12 320 2103990 presiden-jokowi-pesawat-gatot-kaca-inspirasi-rakyat-untuk-percaya-diri-ijXHnfR9DJ.jpg Jokowi saat Pemakaman BJ Habibie (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato untuk menghormati almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Salah satu kenangannya adalah pesawat Gatot Kaca yang pernah diterbangkannya.

Menurut Jokowi, dari visi BJ Habibie lahir industri strategis Indonesia. Begitu juga dari dedikasi BJ Habibie berbasis riset dan teknologi, pesawat Gatot Kaca dapat mengudara.

 Baca juga: Begini Bentuk Pesawat R80 Impian BJ Habibie

Jokowi mengatakan, momentum pesawat Gatot Kaca atau seri N250 mengudara pertama kali saat peringatan 50 tahun kemerdekaan Indonesia. Peristiwa tersebut menjadi bersejarah bagi bangsa Indonesia.

 Pengantaran Jenazah BJ Habibie

"Peristiwa bersejarah (tersebut) yang tertanam dalam benak rakyat RI menginspirasi kita untuk percaya diri," ujar Jokowi, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Rahasia BJ Habibie Kuatkan Rupiah, dari Rp15.000 Jadi Rp6.500/USD

Dirinya menambahkan, momentum tersebut menginspirasikan anak-anak muda untuk bangkit dan belajar. Serta, memajukan terus bangsa Indonesia.

"(BJ Habibie) membuat RI menjadi negara yang bisa berdiri sejajar dengan negara-negara besar lainnya," ujar Jokowi

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini