nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Susi Pudjiastuti Ingatkan Ancaman Kematian Ikan di Danau Toba

Fakhri Rezy, Jurnalis · Senin 16 September 2019 14:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 320 2105411 pesan-susi-pudjiastuti-ingatkan-ancaman-kematian-ikan-di-danau-toba-SxWB2RpDXd.jpg Menteri KKP Susi Pudjiastuti (Foto: Okezone.com/Instagram/@Susipudjiastuti)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Pariwisata (KKP) Susi Pudjiastuti berpesan untuk selalu menjaga ekosistem Danau Toba. Hal ini dikarenakan, danau terbesar di Indonesia tersebut akan menjadi tujuan wisata Indonesia dan internasional.

Hal ini disampaikannya saat membuka acara Karnaval Pesona Danau Toba di Balige. Dirinya pun yang memakai pakaian adat Sumatera Utara berwana merah muda, terlihat mengarahkan para penduduk untuk melakukan kampanye soal ekosistem laut.

 Baca juga: Haornas 2019, Menteri Susi : Ayo Olahraga dengan Gembira dan Semangat

"Saya berpesan sudah saatnya kita menjaga dari polusi-polusi," ujarnya mengutip akun instagramnya @Susipudjiastuti, Jakarta, Senin (16/9/2019).

 Susi Pudjiastuti di Danau Toba

Dirinya konsen soal penggunaan Keramba Jaring Apung (KJA). Menurutnya, diperbolehkan namun harus diukur seberapa besar daya dukung Danau Toba.

 Baca juga: Pesan Menteri Susi Sebelum Tinggalkan KKP

"Kalau terlalu banyak dan terlalu lama, tidak ada jeda maka kualitas air danau toba akan jelek," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, bila Danau Toba menjadi buruk akan mendatangkan kerugian. Hal ini dikarenakan, bila sisa-sisa makanan ikan tidak habis maka akan bertumpuk di dasar danau.

"Maka produksi hidrogen sulfida yang kapan saja ada upwelling, matilah semua ikan kita," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini