nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tol Milik Waskita Sudah Dijual ke Investor Hong Kong

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 17:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 01 320 2111613 tol-milik-waskita-sudah-dijual-ke-investor-hong-kong-xWJbGvXDkN.jpg Waskita Jual Tol ke Hong Kong (Foto: Ilustrasi Tol)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membeberkan perkembangan terkini dari penjualan konsesi dua ruas tol milik PT Waskita Toll Road (WTR) kepada investor assal Hong Kong yakni Road King Infrastructure (RKI). Hal tersebut dikonfirmasi setelah Menteri Basuki menerima laporan langsung dari Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit.

Menurut Basuki, penandatanganan jual beli telah dilakukan pada senin kemarin. Ketika itu perjanjian jual beli konsesi dilakukan dalam acara conditional sales and purchase agreement (CSPA).

"Laporannya Pak Danang (Kepala BPJT), 'izin lapor Pak Menteri, kami hadir di acara CSPA, conditional sales and purchase agreement, antara Waskita Toll Road dan King Ltd," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Senin (1/10/2019).

 Baca Juga: Ini Alasan Waskita Jual 5 Ruas Tol Tahun Ini

Menurut Basuki, dirinya pun segera mendapatkan laporan langsung dari Direktur Utama Waskita karya I Gusti Ngurah Putra. Rencananya, Bos Waskita akan melaporkan aksi korporasi ini kepada dirinya pada keesokan harinnya.

"Cuma gitu saja. Besok Pak Putra saya minta lapor ke Bapak," ucapnya.

 Baca Juga: Waskita Karya Jual 5 Ruas Tol ke Asing, Apa Alasannya?

Sementara itu, hingga saat ini pihak Waskita Toll Road masih belum memberikan keterangan terkait isu tersebut. Okezone masih mencoba menunggu jawaban dari pihak PT Waskita toll road.

Sebagai informasi, WTR sebelumnya berencana melepas kepemilikan konsesi di ruas Tol Solo-Ngawi dan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri. Pada masing-masing ruas tersebut, WTR mengempit 40% saham pada setiap badan usaha jalan tol (BUJT) yang memegang konsesinya.

 Tol

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini