nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Masih Tertutup soal Pengganti Dirjen Pajak Robert Pakpahan

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 13:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 09 20 2114726 sri-mulyani-masih-tertutup-soal-pengganti-dirjen-pajak-robert-pakpahan-D5iccE4dGi.jpg Sri Mulyani (Okezone)

JAKARTA - Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Robert Pakpahan akan memasuki masa pensiun pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti. Seiring hal itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati harus segera mencari penggantinya untuk memimpin Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Namun, ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Menkeu Sri Mulyani tidak menjawab. Bahkan dirinya mengalihkan dengan bertanya hal lain dengan langsung menuju booth pada acara peresmian Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH).

 Baca juga: Kapan Ditjen Pajak 'Cerai' dari Kemenkeu?

"Ini aku langsung ke sana ya," kata dia sambi menunjuk booth yang ada di lapangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

 ditjen pajak

Seperti diketahui, Jabatan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan menjadi posisi yang paling strategis. Pasalnya posisi itu ditunjuk langsung oleh Presiden atas rekomendasi Menteri Keuangan.

 Baca juga: Proyek Terbesar, Ditjen Pajak Bangun Core Tax System Rp2,04 Triliun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Robert Pakpahan sebagai Dirjen Pajak menggantikan Ken Dwijugiasteadi. Robert dilantik oleh Sri Mulyani pada tanggal 30 November 2017 di Gedung Djuanda, kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini