nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penusukan Wiranto Dinilai Akan Memperlambat Iklim Investasi

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 19:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 320 2115399 penusukan-wiranto-dinilai-akan-memperlambat-iklim-investasi-MYlNVOXDYA.jpg Investasi (Shutterstock)

JAKARTA – Peristiwa penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Padeglang, Banten akan memperlambat iklim investasi. Terutama, investasi dari luar negeri di Indonesia.

Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Nofel Saleh Hilabi mengatakan, jabatan itu merupakan sebuah simbol negara yang keamanannya tak boleh lengah sedikit pun. Bila seorang Menkopolhukam saja bisa diterabas oleh kelompok teroris, maka tak menutup kemungkinan kejadian serupa akan menimpa masyarakat sipil lainnya.

 Baca juga: RI Maksimalkan Kerjasama Ekonomi dengan Eropa Tengah, Sektor Apa yang Diincar?

"Menkopolhukam bisa jebol, apalagi masyarakat biasa. Asing akan semakin takut untuk berinvestasi," kata Nofel kepada Okezone, Kamis (10/10/2019).

 Wiranto

Ia menyebut, kinerja aparat kepolisian dan Badan Intelijen Negara (BIN) harus dievaluasi dengan adanya kejadian penyerangan tersebut. Sebab, seharusnya gerakan ini tak akan terjadi bila sebelumnya sudah terdeteksi terlebih dahulu.

 Baca juga: Upaya BKPM Jemput Bola Cari Investor

"Gerakan ini semestinya terbaca oleh BIN. Pasti mereka ini ada rencana. Apalagi dia bisa tahu ada Menkopolhukam ke sana," ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih hati-hati dan waspada terhadap pergerakan aliran radikalisme di Indonesia. Dirinya berharap Wiranto bisa segera pulih dan kembali beraktivitas serta menyumbangkan pikirannya agar bangsa ini lebih baik ke depannya.

 Nofel Saleh Hilabi (dok)

"Semoga Pak Wiranto kembali sehat dan bisa mengurus negara ini. Mari kita jaga republik ini. Jangan sampai hal ini terjadi lagi. Kita harus bantu ekonomi, bukan malah mempersulit," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini