nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Bandara Anambas, Menhub: Pembangunan Bukan Hanya di Jawa

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 22:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 14 320 2116862 ada-bandara-anambas-menhub-pembangunan-bukan-hanya-di-jawa-UsvhumwV04.jpeg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Dok. Kemenhub)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meresmikan Bandar Udara Letung di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau. Menhub yang didampingi oleh Dirjen Perhubungan Udara, Polana B Pramesti dan Direktur Bandara, Mohamad Pramintohadi Sukarno.

Dalam sambutannya Menhub mengatakan bahwa ini bukti Presiden Jokowi membangun Indonesia sentris. Menhub mengatakan visi dari pemerintah Jokowi adalah Indonesia Sentris, di mana konektivitas adalah membangun sampai terluar.

Baca Juga: Bandara Radin Inten II Bakal Dikembangkan untuk Penerbangan Haji dan Umroh

"Kalau kita lihat di peta, Anambas ada di paling utara dari Indonesia. Dalam konsep Indonesia sentris bahwa Indonesia bukan hanya Jawa tapi seluruh Indonesia yang harus dibangun," kata Menhub, Senin (14/10/2019).

Maka berkali-kali kata Menhub, presiden memerintahkan kepadanya untuk memperhatikan pulau-pulau terluar dan dibangun bandara agar mudah diakses dan bisa berkembang ekonominya.

budi

"Tadi pagi saya lapor mau ke sini dan beliau berpesan sampaikan salam untuk warga Kepri dan beliau konsen terhadap pembangunan pulau terluar," Tegasnya.

Mantan Dirut AP II ini mengatakan Anambas ini adalah satu pulau yang paling utara daripada Indonesia dan berdekatan dengan Malaysia dan Singapura. Tentu kata menhub, menjadi kewajiban pemerintah Indonesia untuk membangun. "Kemenhub membangun selain untuk kepentingan Indonesia sentris tetapi juga untuk pariwisata," tegasnya.

Budi Karya

Banyak destinasi wisata di pulau ini kata Menhub yang sangat potensial. Tentu pemerintah wajib memberikan yang terbaik. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu berdirinya bandara ini. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat dan Indonesia tambah hebat," katanya.

Untuk saat ini sudah ada penerbangan pesawat Wings Air seminggu 4 kali. Dan diharapkan ini akan terus meningkat, karena kata Budi Karya turisnya luar biasa. Di kepulauan ini juga ada dua bandara, di Lematak satu dan di Letung. "Untuk masyarakat sini, transportasi udara menjadi kebutuhan dan kewajiban kita untuk memberikan fasilitas terbaik bagi mereka," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini