nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kinerja PNS Dipantau Via E-Perilaku 360 Derajat, Apa Itu?

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 17 320 2118151 kinerja-pns-dipantau-via-e-perilaku-360-derajat-apa-itu-XPgkwD4pB5.jpg PNS (Okezone)

JAKARTA - Penilaian kinerja PNS ditujukan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS. Di mana didasari pada sistem prestasi dan sistem karier.

“Penilaian kinerja PNS dilakukan berdasarkan prinsip objektif, terukur, akuntabel, partisipatif, dan transparan. Selain itu, penilaian kinerja PNS juga dilakukan untuk mendukung implementasi sistem merit,” ujar Direktur Kinerja ASN BKN Neny Rochyani dilansir dari laman BKN, Kamis (17/10/2019).

 Baca juga: Percepat Sertifikasi Tanah, PNS BPN Ini Bisa Raih Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Neny melanjutkan, sebagai bentuk implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 Tentang Penilaian Kinerja, BKN sudah menerapkan e-Perilaku 360 derajat.

 PNS

“E-Perilaku 360 derajat merupakan sistem informasi untuk melakukan penilaian perilaku pegawai secara tertutup dan acak. Penilaiannya melibatkan atasan langsung, rekan kerja, dan bawahan,” imbuhnya.

 Baca juga: PNS Bisa Raih Promosi Kilat tapi Prestasinya Harus Luar Biasa

Oleh karenanya, Neny berharap, seluruh pengelola kepegawaian instansi pemerintah bisa mempelajarinya dan segera melakukan implementasinya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini