nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik 66%, Saham Inter Delta Disoroti BEI

Widi Agustian, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 10:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 278 2119582 naik-66-saham-inter-delta-disoroti-bei-92G7zFx02Y.jpg Saham Inter Delta Disoroti BEI (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Saham PT Inter Delta Tbk (INTD) telah mengalami peningkatan harga dan aktivitas saham di luar kebiasaan alias unusual market activity (UMA).

Saham INTD naik sebesar 66% dalam sepekan. Pada akhir perdagangan Jumat 11 Oktober 2019, harga sahamnya ditutup berada di Rp137. Tetapi, pada Jumat 18 Oktober, harga sahamnya berakhir pada Rp228.

 Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen

PH Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Mulyana menjelaskan, pengumuman UMA tidak serta menunjukan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham INTD tersebut, perlu kami sampaikan bahwa bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," kata dia dalam pengumuman tertulisnya, Senin (21/10/2019).

Karena pergerakan harga yang tidak normal ini, investor diminta untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa.

 Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen

Investor juga diminta mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaaan informasinya serta mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Pelaku pasar juga diminta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini