nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siapkan Digital Payment, MNC Siap Masuk ke Pasar Fintech

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 20:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 278 2120907 siapkan-digital-payment-mnc-siap-masuk-ke-pasar-fintech-AaEKRFaUT9.jpg Dirut MTN Yudi Hamka. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - MNC Group akan masuk ke bisnis financial technology atau fintech. Rencananya, produk fintech yang digagas MNC tersebut akan dirilis berbarengan dengan ulang tahun MNC pada 3 November 2019.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Menjamurnya Pinjaman Online Ilegal

Produk yang diberi nama Spin tersebut akan diterbitkan oleh anak usaha MNC, MNC Teknologi Nusantara (MTN). Direktur Utama MTN Yudi Hamka mengatakan, Spin sendiri berarti Smart Payment Indonesia.

"Ini produk yang dikembangkan anak bangsa, kita sangat bangga," kata dia, Rabu (23/10/2019).

MTN

Untuk platform, dia menyebutkan, fintech ini akan bisa didownload dalam bentuk android dan IOS. Sementara untuk layanannya, Spin akan menyiapkan fasilitas etransfer, emoney dan ewallet.

Baca Juga: OJK Minta Bantuan Google Hentikan Fintech Ilegal

Untuk tahap awal, pihaknya akan fokus beroperasi di ekosistem MNC Group. Berbagai layanan MNC Group, seperti MNC Play hingga Mister Aladin akan bisa transaksi menggunakan produk ini.

Tentu saja, menggunakan produk digital payment di merchant MNC Group akan mendapatkan reward yang menarik. "Misalnya beli tiket di Mister Aladin, akan kita berikan diskon," tutur dia.

Yudi optimistis, produk fintech ini akan bisa berkembang pesat. Hal ini sejalan dengan tren di masyarakat yang saat ini mulai meninggalkan penggunaan uang tunai.

"Pertumbuhan akan sangat agresif dan menjanjikan. Karena orang sekarang ini jarang membawa uang cash," sebut dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini