nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senyum Enggar Lepas Jabatan Mendag ke Agus Suparmanto

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 14:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120717 senyum-enggar-lepas-jabatan-mendag-ke-agus-suparmanto-ZpPHszjcgY.jpg Serah Terima Jabatan Menteri Perdagangan dari Enggartiasto ke Agus Suparmanto. (Foto: Okezone.com/Leony)

JAKARTA - Enggartiasto Lukita secara resmi menanggalkan jabatan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) yang telah diemban.

Prosesi serah terima jabatan ke Agus Suparmanto pun telah dilakukan, di kantor Kementerian Perdagangan. hari ini, Rabu (23/10/2019). Dengan demikian jabatan Menteri Perdagangan telah resmi dipegang Agus Suparmanto.

Baca Juga: Bahlil Lahadalia Minta Waktu Sehari Pelajari BKPM

Pantauan Okezone, dalam acara serah terima jabatan, turut dihadiri ‎jajaran pejabat Kementerian Perdagangan. Dibuka dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara berlangsung singkat dan khidmat.

Sertijab Menteri Perdagangan

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto terlihat menggunakan setelan jas lengkap dengan kopiah yang menghiasi kepalanya. Sementara Mantan Menteri Enggar terlihat tersenyum lebar selama prosesi berlangsung.

Baca Juga: Jabat Menteri ESDM, Arifin Tasrif: Hari Pertama Kerja, Saya Belajar Dulu

Setelah prosesi selesai, dilakukan pemberian ucapan selamat dari seluruh tamu undangan, serta jajaran pegawai Kementerian Perdagangan. Keduanya tampak saling bercengkrama ditemani istri dari masing-masing Menteri Agus dan Mantan Menteri Enggar.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), telah memanggil Agus Suparmanto di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini Selasa (22/10/2019). Politisi PKB itu, mengakui jika dirinya diminta untuk mengisi salah satu kursi menteri di jajaran Kabinet Kerja Jilid II.

Agus mengatakan dirinya akan menjadi menteri tentang komoditas dalam negeri dan luar negeri. Dan terkait ekspor di Indonesia agar meningkat.

"Tadi saya berbincang dengan beliau (Presiden Jokowi) tentang meningkatkan ekspor di Indonesia dan komoditas," ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini