nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susi Pudjiastuti Menangis saat Sertijab, Ingat Ngopi di KKP

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 15:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120744 susi-pudjiastuti-menangis-saat-sertijab-ingat-ngopi-di-kkp-4u2eyzexLl.jpg Susi Memangis (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Edhy Prabowo menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) pada Kabinet Indonesia Maju hari ini.

Dengan adanya hal itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pun menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) dari Susi Pudjiastuti ke Edhy Prabowo.

 Baca Juga: Jabat Menkeu Lagi, Sri Mulyani Tahan Tangis: Terima Kasih Suami atas Kesabarannya

Dalam sertijab Susi Pudjiastuti sangat terharu saat menyalami ratusan karyawan KKP. Bahkan Susi Pudjiastuti menangis saat para eselon I KKP membacakan sebuah perpisahan baginya.

"Saya menangis karena saya teringat saat ngopi di sini (KKP)," ujar dia di Gedung KKP Jakarta, Rabu (23/10/2019).

 Baca Juga: Susi Pudjiastuti Tak Masuk Kabinet, Netizen Menangis: Ambyar Bu!

Terlihat juga para eselon I KKP memperlihatkan kesedihannya ditinggal Susi Pudjiastuti. Bahkan ada yang meneteskan air mata.

 Susi Nangis

Seperti diketahui, nama Susi Pudjiastuti didukung oleh netizen untuk kembali menjadi menteri. Begitu tidak ada nama Susi Pudjiastuti, netizen pun banyak yang memposting emoticon menangis. Kegalauan netizen sebenarnya sudah terjadi sejak awal pekan.

Senin (21/10/2019), di mana warganet menanti-nanti kehadiran Susi Pudjiastuti di Istana pada saat Presiden Joko Widodo memanggil nama-nama calon menteri.

Selasa (22/10/2019), Presiden kembali memanggil nama-nama yang memiliki kemampuan bidang ekonomi, seperti Sri Mulyani dan Basuki Hadimuljono. Netizen pun ada yang berkomentar, "Sri Mulyani sudah, Pak Basuki sudah. Tinggal Susi Pudjiastuti."

Namun, hingga sore hari Susi Pudjiastuti pun tidak tampak di Istana. Puncak kegalauan netizen adalah pada Selasa malam, di mana Susi Pudjiastuto menjadi trending topic di Twitter dengan keyword "#WeWantSusi". Para pendukung Susi berharap sang idola kembali masuk ke kabinet.

Rabu (23/10/2019), sayangnya hingga Presiden Joko Widodo melantik menteri Susi Pudjiastuti tidak ada.

Netizen pun kembali berkicau. Luapan emosi tumpah di akun Twitter milik Susi Pudjiastuti. Para follower banyak yang memposting emoticon menangis. Bahkan ada yang baper, seperti diposting pemilik akun @Kr*st888 : #ambyar bu....

Sementara itu, tidak hanya Susi Pudjiastuti yang menangis. Di tempat terpisah, Sri Mulyani juga menangis saat menyampaikan rasa terima kasih untuk dukungan yang diberikan setiap pihak kepada dirinya. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan usai Serah Terima Memori Jabatan Menteri Keuangan.

Rasa haru Sri Mulyani tak terbendung saat mengungkapkan terimakasih pada sang suami, Tony Sumartono. Dengan suara parau bahkan sempat tercekat karena menahan tangis, wanita yang akrab disapa Ani itu menyampaikan apresiasinya kepada Tony.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan suami saya. Dalam 3 tahun ini terus menerus menjaga dan mendampingi saya sebagai istri dan manusia biasa," ungkapnya di Gedung Kemenkeu.

Menurut Ani, Tony selalu setia mendampingi dirinya selama tiga tahun dia menjabat Menteri Keuangan di periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia memang masuk dalam pemerintahan Jokowi sejak Juli 2016.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini