nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susi Ingatkan Edhy Prabowo soal Asing Haram Tangkap Ikan di RI hingga Cantrang

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 19:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120879 susi-ingatkan-edhy-prabowo-soal-asing-haram-tangkap-ikan-di-ri-hingga-cantrang-qQhigqFYuW.png Susi Pudjiastuti (Foto: Instagram)

JAKARTA - Susi Pudjiastuti tak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Hal itu seiring dilantiknya Edhy Prabowo sebagai Menteri KKP pada Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

 Baca Juga: Pensiun dari Menteri, Susi Pudjiastuti Tetap Jaga Laut Indonesia

Susi Pudjiastuti pun menitipkan pesan kepada Edhy Prabowo sebagai Menteri KKP yang baru. Dirinya menitipkan Peraturan Presiden No. 44 Tahun tahun 2016 tentang Daftar Bidang Usaha yang Tertutup dan Bidang Usaha yang Terbuka.

"Dengan persyaratan di bidang yang salah satu di antaranya mengatur bahwa usaha penangkapan ikan tertutup untuk asing," ujar dia di Gedung KKP Jakarta, Rabu (23/10/2019).

 Baca Juga: Susi Pudjiastuti: KKP Cinta, Kerja dan Hidup Saya

Kemudian, lanjut dia, dirinya titip juga terkait penanggulangan alat tangkap tidak ramah lingkungan.

"Seperti cantrang, potas dinamit dan lain-lain. Hal tersebut supaya laut tetap lestari produktif," ungkap dia.

Dia menambahkan menteri KKP baru bisa menjaga kedaulatan laut di Indonesia tidak hanya untuk bangsa. "Tapi karena laut sumber protein, sumber kehidupan yang masih aksesibel bagi kebanyakan rakyat. Tambang tidak semua anak bangsa mengakses," pungkas dia.

Presiden Lantik Para Menteri Kabinet Indonesia Maju

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini