nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Pemerintahan Baru Jokowi, Bos BEI Ingin Banyak BUMN Melantai di Bursa

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 20:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 25 278 2121860 sambut-pemerintahan-baru-jokowi-bos-bei-ingin-banyak-bumn-melantai-di-bursa-eOE2fJKUJq.jpg Respons BEI terhadap Menteri Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Okezone.com/Yohana)

LOMBOK - Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan, otoritas pasar modal mendukung susunan menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan pertimbangan secara matang dalam memilih 34 menteri tersebut.

"Pastinya itu yang terbaik," kata Inarno dalam sesi diskusi bersama media di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (25/10/2019).

Baca Juga: Target BEI di 2020, 76 Efek Baru dan Transaksi Harian Rp9,5 Triliun

Dia menyatakan, kabinet di periode kedua pemerintahan Jokowi tersebut bisa memberikan kebijakan yang mendukung pasar modal Indonesia. Di mana stabilitas politik dan ekonomi bisa terjaga dengan baik sehingga pasar modal semakin berkinerja baik.

Presiden Lantik Para Menteri Kabinet Indonesia Maju

"Tentunya stabilitas politik dan keuangan itu yang paling penting," kata dia.

Tak hanya itu, Inarno juga mengharapkan pemerintah bisa mendorong semakin banyak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melantai di bursa melalui skema penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO).

Baca Juga: IHSG Sepekan Naik 0,7%, Kapitalisasi Pasar Melesat Rp7.018 Triliun

"Perusahaan-perusahaan yang go public dari BUMN itu diharapkan bisa semakin banyak kedepannya," ungkapnya.

Sekedar diketahui, Kabinet Indonesia Maju berada dibawah pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang akan memimpin selama periode 2019-2024.

Dari 34 menteri tersebut, diantaranya yang berada di bidang ekonomi adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Selain itu, ada 12 wakil menteri yang juga ditunjuk Jokowi. Diantaranya yang bergerak di bidang ekonomi adalah Wakil Menteri PUPR Wempi Wetipo, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, hingga dua Wakil Menteri BUMN yakini Budi Gunadi Sadikin dan Kartiko Wirjoatmodjo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini