nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mentan Syahrul Siap Tempur Lawan Mafia Pangan!

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 15:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 25 320 2121676 mentan-syahrul-siap-tempur-lawan-mafia-pangan-EDIOe5DtmQ.jpg Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempercayai Syahrul Yasin Limpo untuk menjadi Menteri Pertanian (Mentan) pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Baca Juga: Amran ke Syahrul Yasin Limpo, Jadi Mentan Harus Minum Pil Sabar

Dalam serah terima jabatan yang dilakukan hari ini, Syahrul meminta jajarannya untuk berani melawan mafia dan tidak melakukan agenda tersembunyi yang melanggar aturan.

Tiba di Istana, Syahrul Yasin Limpo Berikan Salam Hormat

"Saya mau kementerian ini lebih baik dari kementrian lain, bisa bersaing dengan kementerian lain. Jangan ada agenda tersembunyi, pembicaraan di bawah meja. Mana itu mafia? Kasih tunjuk saya. Saya terbiasa tempur di lapangan kok. Terlalu baik negara ini kepada kita semua," ujar dia di Gedung Kementan Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga: Sertijab, Amran Sulaiman Minta Maaf ke Pegawai Kementan

Dia menjelaskan, upaya Kementerian Pertanian dalam memberantas mafia pangan dalam lima tahun terakhir sudah cukup banyak. Maka itu, dirinya akan melanjutkan upaya tersebut.

"Hal tersebut untuk pembangunan sektor pertanian dapat lebih baik ke depan," tutur dia.

Menurut dia, Kementan harus bekerja cepat dan bisa memberikan prestasi. Dirinya juga tidak akan segan-segan untuk memberhentikan jajaran Kementan maupun staf jika kedapatan melakukan pelanggaran.

"Saya tidak suka koruptor, tidak suka sogok-sogok, tidak suka orang munafik. Saya tidak usah dijilat-jilat. Kita sama saja," ungkap dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini