nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jembatan Youtefa Diresmikan, Jayapura-PLBN Skouw Jadi 30-45 Menit Saja

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 15:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 28 470 2122676 jembatan-youtefa-diresmikan-jayapura-plbn-skouw-jadi-30-45-menit-saja-xsmJqGOB7A.jpg Jembatan Youtefa (Foto: Kementerian PUPR)

JAKARTA - Jembatan Youtefa di Papua akhirnya diresmikan hari ini. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, jembatan ini diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dulu, jembatan ini dikenal dengan nama Jembatan Holtekamp. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui akun resmi Instagram nya.

Baca juga: Pembangunan 6 Jembatan dan Jalan Lingkar Morotai Dilanjutkan

"#KabarPUPR – Empat tahun dibangun, akhirnya Jembatan Youtefa di Papua diresmikan Presiden @jokowi hari ini, Senin (28/10) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Jembatan yang dulu sering dikenal dengan nama Jembatan Holtekamp ini menghubungkan daerah Hamadi menuju Holtekamp," tulis @kemenpupr di Instagram, Senin (28/10/2019).

jembatan

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan komitmennya untuk terus melaksanakan pembangunan infrastruktur di Indonesia bagian Timur. Tidak hanya untuk mempermudah pergerakan barang dan jasa, pembangunan infrastruktur yang merata juga bertujuan untuk mempersatukan bangsa.

Lebih-lebih, dengan adanya jembatan ini maka waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju PLBN Skouw bisa terpangkas. Dari 1,5-2 jam perjalanan, akan terpangkas hingga 30-45 menit.

Baca juga: Selesaikan 3 Jembatan di Jateng, Menteri Basuki: Untuk Tingkatkan Perekonomian

Bahkan, Jembatan Youtefa juga mendorong pengembangan Kota Jayapura ke arah Skouw, menunjang wisata bahari di Teluk Youtefa, dan akan mendukung pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2020. Ini merupakan salah satu bukti komitmen Presiden Jokowi di wilayah Timur Indonesia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini