nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mentan Targetkan Tidak Ada Lagi Daerah Rentan Rawan Pangan dalam 1 Tahun

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 14:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 30 320 2123625 mentan-targetkan-tidak-ada-lagi-daerah-rentan-rawan-pangan-dalam-1-tahun-oV953hf1r7.jpg Mentan Syahrul Yasin Limpo (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo akan menyelesaikan persoalan-persoalan di daerah rentan rawan pangan dalam satu tahun.

Hal itu, disampaikam pada perjanjian kerja sama bersama 6 Kementerian/Lembaga terkait, sinergi dukungan program pengentasan daerah rentan rawan pangan di Hotel Bidakara, Jakarta, hari ini.

"Jadi minimal 1 tahun ini mereka tidak kesulitan makan, pendidikannya dan jalan. Yang kita lakukan ini solusi utama terhadap semua persoalan di kehidupan masyarakat," ujar dia, Rabu (30/10/2019).

 Baca Juga: Mentan Syahrul: Ada 88 Daerah di Indonesia Rentan Rawan Pangan

Menurut dia, dengan adanya kerja sama antar Kementerian/Lembaga, dirinya yakin pada satu tahun persoalan-persoalan utama di daerah rentan rawan pangan tersebut dapat selesai.

"Bahkan, saya prediksi dalam beberapa bulan ini bisa mulai terlihat perkembangannya," ungkap dia.

 Baca Juga: Ada 88 Daerah Rentan Rawan Pangan, Ini Ciri-cirinya!

Seperti diketahui, 6 Kementerian/Lembaga yang melakukan perjanjian kerja sama itu, adalah Kementerian Sosial, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kementerian Dalam Negeri dan Lemhanas.

Sebelumnya, Kemneterian Pertanian mencatat ada 88 kabupaten/kota di Indonesia yang mengalami kerentanan rawan pangan. Ke-88 kabupaten/kota itu tersebar di seluruh Indonesia, namun sebagian besar ada di Provinsi Papua. 88 kabupaten/kota tersebut mencakup 17,1% dari kabupaten/kota di Indonesia.

 Tiba di Istana, Syahrul Yasin Limpo Berikan Salam Hormat

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini