nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benny Tjokrosaputro Stop Penghimpunan Dana Masyarakat, Ini Pengumumannya!

Widi Agustian, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 17:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 01 278 2124668 benny-tjokrosaputro-stop-penghimpunan-dana-masyarakat-ini-pengumumannya-aoVQIHfT28.jpg Benny Tjokro (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Hanson International Tbk (MYRX) mengumumkan bahwa pihaknya tidak lagi menerima dana dari masyarakat. Perusahaan yang bergerak di sektor properti itu diduga melakukan pelanggaran undang-undang perbankan.

 Baca Juga: Bangun Properti Baru, Armidian Dapat Suntikan dari Benny Tjokro

Satgas Waspada Investasi mengendus perusahaan milik Benny Tjokrosaputro tersebut melakukan penhimpunan dana secara ilegal. Bahkan nilai dana yang telah dihimpun tersebut diduga mencapai triliunan Rupiah.

"Dengan ini kami umumkan kepada masyarakat bahwa PT Hanson International Tbk tidak lagi menerima dana dalam bentuk tabungan, deposito, dan/atau jenis lainnya terhitung sejak tanggal pengumuman ini diterbitkan," kata perseroan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, dikutip Jumat (1/11/2019).

 Baca Juga: Benny Tjokro Tambah Modal Armidian Rp99 Miliar

"Demikian kami sampaikan, agar maklum. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih," tambah dia.

Pengumuman ini tampaknya adalah buntut dari permintaan Satgas Waspada Investasi. Satgas meminta perusahahaan untuk menghentikan semua kegiatan penghimpunan dana yang dilakukan perseroan.

Tidak cuma itu, Satgas juga meminta Hanson untuk mengembalikan semua dana masyarakat yang telah dihimpunnya.

 Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini