nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ekspansi ke Malaysia dan Filipina, Bos Gojek: Mudah-mudahan Teralisasi Tahun Depan

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 15:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 02 320 2124966 ekspansi-ke-malaysia-dan-filipina-bos-gojek-mudah-mudahan-teralisasi-tahun-depan-SYpVkcmupf.jpg HUT ke-9 Gojek. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Perusahaan teknologi multi layanan asal Indonesia, Gojek buka suara soal kabar ekspansinya ke luar negeri. Kabarnya Gojek akan investasi di Malaysia dan Filipina.

Baca Juga: Obrolan Teten Masduki dengan CEO Gojek: Digitalisasi UMKM

Menanggapi hal tersebut, Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengungkapkan, sedikit soal progres ekspansi Gojek di kedua negara tersebut. Dia memprediksi hadirnya Gojek di Malaysia dan Filipina baru bisa tahun depan terealisasi.

Batas Tarif Bawah-Atas Ojek Online Bakal Berlaku per 1 Mei 2019

"Tahun depan mudah-mudahan dua negara, yaitu Malaysia dan Filipina. Kita sedang usahakan ada di dua negara tersebut," ujar Andre di Hotel Atlet Century Park, Sabtu (2/11/2019).

Baca Juga: Menteri Koperasi dan UKM Panggil Gojek, Ada Apa?

Khusus di Filipina, sebenarnya Gojek sudah punya layanan berupa pembayaran. "Sebenarnya di Filipina sudah ada layanan pembayaran," aku Andre.

Selain itu, Dia juga menyatakan kalau layanan yang sudah ada di Indonesia seperti Gofood, GoClean, GoMassage, dan lain-lain sebenarnya mudah untuk dibuka di negara lain.

Hanya saja itu merupakan kebijakan dari masing-masing kepala negara. Sebab, itu merupakan tergantung kebutuhan tiap negara yang pastinya memiliki masalah berbeda-beda.

"Kalau layanan yang udah ada di Indonesia, bisa dibuka di negara lain dengan cepat. Tapi itu tergantung kepala negara mereka masing-masing. Karena belum tentu yang di Indonesia unik, di sana nggak. Intinya harus bisa memuaskan pelanggan. Lihat saja di Singapura, makanya fokusnya cuma transportasi," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini