nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Koperasi dan UKM Panggil Gojek, Ada Apa?

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 17:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 29 320 2123261 menteri-koperasi-dan-ukm-panggil-gojek-ada-apa-S5BlzvxUw6.jpg Teten Masduki Panggil Gojek (Foto: Dok Humas Kemenkop dan UKM)

JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menggelar pertemuan dengan pihak perusahaan penyedia layanan transportasi online Gojek di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, hari ini.

Chief Policy and Goverment Relations Gojek Dyan Shinto E Nugroho mengatakan bahwa pertemuan kali ini untuk sama-sama ingin memajukkan Indonesia, sehingga bisa naik kelas, khususnya pada bidang umkm.

"Saat ini kan seperti diketahui dalam ekosistem Gojek sendiri sudah ada 400 ribu UMKM di Indonesia saja. Itu belum di negara-negara lain yang kami beroperasi," ujar dia, Selasa (29/10/2019).

 Baca Juga: Nadiem Makarim: Dengan Berat Hati Saya Tinggalkan Gojek

Menurut dia, bahwa sebagian dari umkm bahkan mulai karena adanya platform di gojek. Dan kemudahan itu yang akan dikerjasamakan antara gojek dan Kementerian Koperasi dan UKM.

"Jadi, nantinya bisa menawarkan kemudahan kepada teman-teman UMKM yang lain," ungkap dia.

 Teten

Dia menambahkan, bahwa Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memberikan pesan kepadanya tentang gambaran besar tentang kerja sama tersebut.

"Tinggal tugas kami inilah kemudian melakukan pertemuan lagi untuk mewujudkan yang disampaikan oleh pak Menteri Teten," tutur dia.

Sementara itu, Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Victoria Simanungkalit menyatakan bahwa Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menginginkan ke depannya UMKM naik kelas. Dan UMKM moderan bisa memanfaatkan digital.

"Kalau langkah dan kebijakan kita harus diskusi lebih lanjut karena tadi pak Menteri masih kasih garis besar saja," pungkas dia.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini