nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadiem Makarim: Dengan Berat Hati Saya Tinggalkan Gojek

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 26 278 2122079 nadiem-makarim-dengan-berat-hati-saya-tinggalkan-gojek-Nz5TYDXdZS.jpg Nadiem Makarim Jadi Mendikbud (Foto: Okezone.com/Arif)

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim telah resmi dilantik Joko Widodo (Jokowi). Nadiem pun juga telah melaksanakan prosesi serah-terima jabatan (sertijab) Mendikbud dari Muhadjir Effendy.

 Baca Juga: Jadi Menteri, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek

Nadiem menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pemerintahan serta Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Nadiem berterima kasih karena sudah ditunjuk, mempercayakan, serta melantik dirinya untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2019-2024.

"Saya akan menjalankan amanah ini dengan baik, menjaga amanah ini dengan sebaik baiknya untuk mencetak masa depan anak bangsa indonesia yang berbakat, berkarya dan berprestasi di dalam bidangnya," tulis Nadiem seperti dikutip dari akun Instagram resminya, Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

 Baca Juga: Nadiem Jadi Menteri, Siapa Pengganti Bos Gojek?

Nadiem berharap untuk dapat menciptakan suatu pendidikan yang berbasis kompetensi dan berbasis karakter. Menurutnya, hal itu luar biasa pentingnya untuk Indonesia.

 Sertijab Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim Salam Komado dengan Muhadjir Effendy

Tak terkecuali guru sebagai pihak yang paling penting yang mengawali sebuah pendidikan, sehingga, baik dari sisi kapabilitas dan kesejahteraan guru itu adalah suatu hal terpenting.

Melalui beberapa video yang diunggahnya, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra Gojek yang telah memberikan dukungan kepadanya.

"Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat indonesia, para Ojek Online (Gojek) atas dukungannya saya menjadi Mendikbud, alasan saya meninggalkan Gojek adalah demi masa depan Indonesia," ungkap Nadiem.

 Sertijab Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim Salam Komado dengan Muhadjir Effendy

Nadiem menyatakan, dengan berat hati dirinya harus meninggalkan Gojek. Namun, Nadiem mengaku tidak akan melupakan para mitra dan pelanggan setia Gojek. Nadiem menyampaikan pesannya untuk terus bermimpi.

"Saya selalu bersama kalian. Pesan dari saya jangan pernah berhenti bermimpi, semua bisa dicapai," tulis Nadiem.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini