nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Miliarder Dunia Berinvestasi: Jeff Bezos, Bill Gates hingga Mark Zuckerberg

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 11:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 05 320 2125869 cara-miliarder-dunia-berinvestasi-jeff-bezos-bill-gates-hingga-mark-zuckerberg-7qpjZ7vIBm.png Cara Miliarder Dunia Investasi (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Berinvestasi saat ini hingga menjadi kaya tidaklah mudah. Butuh berbagai cara hingga jurus ampuh agar investasi kita berbuah manis.

Para investor terkadang melihat dan mempelajari para investor tersukses sebelum berinvestasi. Seringkali, investor tersukses memiliki saham di berbagai sektor, mulai dari industri tradisional hingga industri modern.

Diversifikasi adalah alat terbaik untuk memerangi volatilitas. Analis menyarankan strategi ini membantu untuk mengurangi risiko dan mengoptimalkan keuntungan (berinvestasi) dalam jangka panjang.

Secara umum, mereka yang memiliki saham lebih besar berusaha untuk berinvestasi dengan periode waktu lebih lama. Mereka tidak membutuhkan saham likuid dan mereka memperlakukan investasinya sama dengan memperlakukan uang pension.

Lalu bagaimana cara orang terkaya di dunia hingga miliarder berinvestasi? Berikut bocorannya seperti dilansir Business Insider, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

1. Larry Page

Salah satu pendiri Google, Larry memiliki banyak investasi, mulai dari mobil terbang hingga pesawat luar angkasa. Dia berinvestasi di:

- Tesla

- Kitty Hawk

- Opener

Larry Page

2. Jeff Bezos

Pendiri Amazon adalah investor miliuner lainnya yang mempunyai jejak investasi yang panjang. Dia cenderung fokus pada industri yang mengikuti perkembangan zaman. Jeff Bezos, sering berinvestasi pada perusahaan besar atau startup di bidang dirgantara, seperti:

- Washington Post

- Blue Origin

- Uber

3. Carlos Slim

Carlos Slim sempat menempati peringkat pertama sebagai orang terkaya di dunia. Tokoh terkemuka di Meksiko ini berinvestasi di berbagai sektor, mulai dari perusahaan minyak dan telekomunikasi. Saat ini, Carlos Slim sedang berinvestasi di:

- Realia Business

- The New York Times

- YPF

 Carlos Slim

4. Mark Zuckerberg

Perusahaan startup adalah kesukaan tempat investasi pendiri Facebook. Terutama perusahaan yang berfokus pada pengembangan kecerdasan buatan dan perangkat lunak, misalnya:

- Vicarious

- Walk

- Asana

5. Bill Gates

Terkenal sebagai pendiri Microsoft, dia cukup aktif dalam kegiatan cinta kasih sesama manusia. Namun, Gates juga suka berinvestasi ke perusahaan yang berfokus pada makanan dan kesehatan, seperti:

- Breakthrough Energy

- Ventures

- Berkshire Hathaway

- Coca-Cola

 Bill Gates

6. Bernald Arnault

Miliarder asal Prancis ini telah membangun investasinya lewat sektor yang tergolong mewah dan berfokus pada pakaian.

Sebagai pemilik grup LVMH, Bernald Arnault terkenal akan seleranya yang berinvestasi pada perusahaan prospektif, seperti:

- Louis Vuitton

- Christian Dior

7. Warren Buffet

Salah satu investor Wall Street, Warren Buffet telah mengalahkan pasar AS hampir setiap tahun. Hal ini karena filosofi investasinya tentang investasi nilai.

Awalnya dia berinvestasi di perusahaan perbankan dan media. Tapi, sekarang Warren Buffet juga berinvestasi pada sektor lain. Investasinya antara lain:

- Amazon

- Apple

- Coca Cola

1
4
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini