nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Garuda-Sriwijaya Cerai Lagi

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 12:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 07 320 2126848 garuda-sriwijaya-cerai-lagi-vcT6kZ4V0d.JPG Foto: Pesawat Garuda Indonesia (Okezone)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan bahwa PT Sriwijaya Air (Sriwijaya) bukan lagi bagian dari Garuda Indonesia Group. Lantaran, hubungan bisnis Sriwijaya dengan anak usahanya, PT Citilink Indonesia tidak berjalan dengan baik.

Baca Juga: Pesawat 737 Max 8 Dikandangkan, Berapa Kerugian Garuda?

Dalam pesan beredar yang diterima Okezone, Kamis (7/11/2019), Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia Iwan Joeniarto menyatakan, kerja sama manajemen (KSM) antara Citilink dengan Sriwijaya dihentikan. Menurutnya, hal itu dikarenakan terdapat kondisi dan beberapa hal yang membuat kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan.

Garuda Indonesia

"Dengan ini kami sampaikan bahwa Sriwijaya memilih melanjutkan bisnisnya sendiri. Dengan demikian, Sriwijaya tidak akan lagi menjadi anggota Garuda Indonesia Group," tulis Iwan.

Dalam keterangan tersebut, Iwan juga menjelaskan, hubungan Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Group ke depannya akan dilanjutkan secara bussiness to bussiness.

Baca Juga: Tak Dioperasikan karena Retak, Menhub Minta Garuda-Sriwijaya Cek Seluruh Pesawat

Untuk mengonfirmasi pesan tersebut, Okezone telah menghubungi VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan. Namun, hingga berita ini diturunkan, Ikhsan belum memberikan jawaban.

Sebelumnya, hubungan bisnis Garuda Indonesia dan Sriwijaya memang sempat mengalami permasalahan yang berbuntut berhentinya KSM dengan anak usahanya, PT Citilink Indonesia. Namun, KSM yang sempat terhenti itu disepakati berlanjut kembali pada Oktober 2019 lalu. Sayangnya, kini kerjasama kedua perusahaan itu dinyatakan berhenti.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini