nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Youtubers Berpenghasilan Tertinggi di Dunia Ternyata Anak Kecil

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 15:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 14 320 2129816 youtubers-berpenghasilan-tertinggi-di-dunia-ternyata-anak-kecil-GWE1P1NTdO.png YouTube Ryan Kaji. (Foto: Okezone.com/Business Insider)

JAKARTA – Tak disangka-sangka, bintang YouTube dengan penghasilan tertinggi di dunia ternyata anak berusia 8 tahun. Isi video yang diunggah si anak laki-laki ini soal mengulas mainan secara online.

Mengutip Forbes, Ryan Kaji pemilik akun Ryan ToysReview mampu menghasilkan pendapatan USD22 juta atau setara Rp309,83 miliar (kurs Rp14.083 per USD) dalam satu tahun. Pendapatan tersebut mulai dicapai pada 1 Juni 2017 hingga setahun setelahnya.

Baca Juga: Bukan Warisan, Ini yang Bill Gates hingga Ashton Kutcher Siapkan untuk Anaknya

Jumlah pendapatan tersebut naik dari USD11 juta dibanding capaian sebelumnya. Hal ini juga membuat Ryan Kaji melampaui pendapatan Jake Paul, seorang YouTuber yang menerima USD21,5 juta.

Youtuber Ryan Kaji

Ryan mulai meriview mainan yang diposting ke YouTube pada 2015. Video tersebut berdurasi selama lima menit.

Baca Juga: Jumlah Miliarder di Bumi 2.101 Orang, Coba Tebak Terbanyak di Negara Mana?

Ketika saluran YouTube mulai tumbuh dalam views dan subscriber, Michael Bienstock, Kepala Eksekutif Semaphore, menjangkau Ryan ToysReview. Dia berbicara dengan ayah Ryan tentang betapa rumitnya hal-hal yang akan didapat secara finansial jika saluran tersebut terus tumbuh dengan kecepatan seperti ini.

Melansir businessinsider, Kamis (1/11/2019), Bienstock membantu keluarga Kaji mengubah yang dilakukan orang tua Ryan menjadi sesuatu yang lebih besar. Kini akun Ryan ToysReview lebih dari sekadar saluran YouTube.

Dari sikat gigi hingga acara televisi, merk Ryan ToysReview, Ryan's World, adalah tempat yang menguntungkan. Aplagi dibantu dengan bantuan perusahaan hiburan anak-anak Pocket Watch.

Perusahaan itu membawa Ryan’s World ke Colgate, Nickelodeon, Bonkers Toys, Roku, dan Walmart, memperluas penghasilan Ryan dari YouTube.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini