nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi: Kabinet Indonesia Maju Jauh Lebih Kompak

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 15:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 320 2129827 presiden-jokowi-kabinet-indonesia-maju-jauh-lebih-kompak-QaKgplR2EK.jpg Momentum Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin dengan susunan menteri di Kabinet Indonesia Maju. Dia pun optimis segala tantangan yang dihadapi di era kepemimpinannya bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, bisa diselesaikan dengan menteri dan wakil menteri di kabinet periode 2019-2024.

Baca Juga: Sering Telepon Menteri Tengah Malam, Jokowi: Harus Mau Diganggu

Menurut Kepala Negara, Kabinet Indonesia Maju ini akan jauh lebih kompak.

"Saya lihat kabinet ini, Insya Allah akan jauh lebih kompak," ujar dia pada acara diskusi tentang infrastruktur di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Momentum Pelantikan Kabinet Indonesia Maju [2]

Dirinya juga menanamkan supaya para menteri untuk selalu oprimis dan kerja keras meski dihadapi berbagai tantangan dalam 5 tahun ke depan.

Baca Juga: Jokowi dan Bos IMF Bahas Ekonomi yang Slow Down

"Optimisme itu untuk apa? Ya agar tantangan yang besar ini tapi bisa dilalui. Dan kerja keras optimis bisa diselesaikan," pungkas dia.

Apalagi, lanjut Jokowi, ekonomi global dalam 5 tahun ini dan perkiraan-perkiraan dari lembaga-lembaga internasional bahwa tahun depan akan menuju ke sebuah situasi yang lebih sulit, dan bahkan banyak yang menyampaikan menuju ke sebuah resesi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik para menteri dan kepala lembaga negara dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

Pelantikan itu berlangsung sekitar pukul 10.23 WIB. Jokowi melantik para menteri itu berdasarkan Keppres Nomor 113/P/Tahun 2019 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Periode 2019-2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini