nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arti Libur Kerja bagi Menteri Basuki: Barang Mewah

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 17:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 16 320 2130741 arti-libur-kerja-bagi-menteri-basuki-barang-mewah-RWnSUyu9wl.png Menteri Basuki Main Drum. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju yang selalu kerja meski dihari libur. Sebagai orang yang ditugasi membangun pemerataan di Indonesia lewat infrastruktur, Basuki merelakan waktu istirahatnya untuk terus bekerja.

Baca Juga: Kena OTT KPK, Kementerian PUPR Bebastugaskan Kepala BPJN XII

Basuki dikenal dengan kerja 'rock and roll', karena kerja dalam satu shift tidak cukup membantunya untuk melakukan pengecekan dengan baik dan benar.

Kata 'rock and roll' tersebut kembali muncul di muka publik hari ini. Melalui akun resmi instagram-nya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengunggah potret sang 'Daendels' RI yang tengah asik bermain drum.

Tiba di Istana, Basuki Hadimuljono Angkat Tangan dan Tebar Senyuman

Menurut Menteri Basuki melalui akun Kementerian PUPR, libur ibarat barang mewah yang bisa didapatkan di masa kerja kabinet saat ini. Namun, bila datang saatnya libur, Menteri Basuki justru mengaku merasa bingung.

Baca Juga: OTT Kepala BPJN XII Diduga Terkait Suap Proyek Jalan Senilai Rp155 Miliar

"Kerja saya rock and roll, susah libur, kalau soal libur buat Kabinet ini cukup barang mewah. Tapi kalau libur, saya malah bingung kata pak Basuki Hadimuljono. Saat ada kesempatan, main drummer ini pak Bas kesukaannya," tulis Kementerian PUPR seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya, Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Melalui foto yang diunggah tersebut, terlihat menteri yang akrab disapa 'Pak Bas' ini tengah memainkan alat musik drum. Dengan berbalut kemeja putih, sosok yang kerap bertingkah kocak dan lucu ini terlihat asyik memainkan alat musik tersebut.

Sebelumnya, Basuki mengungkapkan perasannya selama bekerja dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi). Perasaan itu pun diungkapkan Basuki melalui tiga kata, yaitu nikmat, deg-degan dan terukur.

Basuki mengaku hanya berpegangan terhadap apa yang diperintahkan Presiden. Di mana, tidak ada visi menteri, yang ada hanya melaksanakan visi Presiden Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini