nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nge-vlog di Sungai Musi, Menhub: Konektivitas Logistik Harus Terjaga

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Senin 18 November 2019 12:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 18 320 2131208 nge-vlog-di-sungai-musi-menhub-konektivitas-logistik-harus-terjaga-7Z5eVbqQdQ.jpg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA – Saat ini, video blogging (vlog) sedang menjamur di Tanah Air, terutama di kalangan anak muda. Video yang diposting pun bermacam-macam temanya, mulai dari traveling hingga kegiatan sehari-hari. Tidak mau kalah dengan anak muda, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga membuat vlog.

Menhub terlihat sedang nge-vlog di Sungai Musi, Sumatera Selatan. Vlog kemudian diunggah instagramnya pada hari ini, Senin (18/11/2019).

Baca juga: Presiden Jokowi: Kabinet Indonesia Maju Jauh Lebih Kompak

“Semangat Senin Pagi!!! Kemarin saya di Palembang, meninjau alur pelayaran di Sungai Musi. Kita pastikan pelayaran di Sungai Musi agar konektivitas logistik di Palembang terjaga dengan baik. – BKS,”cuitannya yang dilansir dari akun instagramnya @budikaryas.

Sungai Musi merupaka salah satu dari sungai terpanjang di Indonesia, yang membelah Kota Palembang menjadi dua bagian. Sungai ini terkenal sebagai tempat transportasi utama bagi masyarakat, khusunya para pedagang. Di sinilah terdapat Jembatan Ampera, lambang kota Palembang.

budi

Sungai yang memiliki panjang 750 km ini merupakan salah satu bukti keberadaan Kerajaan Sriwijaya di Indonesia. Sungai ini menjadi tempat perdagangan yang menyebabkan kerajaan tersebut menjadi sukses besar. Oleh karena itu, sungai ini dulu disebut sebagai saksi kejayaan Kerajaan Sriwijaya.

Budi menuturkan, Sungai Musi merupakan salah satu devisa negara. Sungai ini menjadi salah satu pendapatan negara karena menjadi tempat jalur perdagangan dan transportasi, sektor logistik, dan wisata.

Baca Juga: Sering Telepon Menteri Tengah Malam, Jokowi: Harus Mau Diganggu

Maka dari itu, Budi berharap agar Sungai Musi dijaga dengan baik oleh masyarakat.

“Sungai Musi tetap eksis. Sungai ini harus kita jaga agar pelayarannya terjaga dengan baik,” ujarnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini