Isuzu Siap Ekspor Mobil Pikap ke Negara Asean

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 18 November 2019 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 320 2131246 isuzu-siap-ekspor-mobil-pikap-ke-negara-asean-SOwwy6M661.jpg Update Kinerja Isuzu Indonesia. (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia berencana mengekspor kendaraan jenis pikap medium Traga, pada akhir tahun ini. Ekspor tersebut, rencananya akan dilakukan ke negara-negara di Asia Tenggara.

Direktur Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia Rahmat Samulo mengatakan, pihaknya melakukan ekspor karena kesuksesan penjualan Traga di pasar domestik Indonesia.

Baca Juga: Laba Astra International Turun 7% Jadi Rp15,87 Triliun pada Kuartal III-2019

"Jadi, akhir Desember 2019 atau akhir tahun ini kita mulai ekspor Traga. Di mana kita sudah ekspor ke berbagai negara di Asean," ujar dia di Menara Astra Jakarta, Senin (18/11/2019).

Pelabuhan Tanjung Priok, Gerbang Menuju Ekspor Impor

Di menjelaskan bahwa Traga ini baru diluncurkan 2018 bulan April. Oleh karena itu, produk baru di pikap medium. Tapi, apabila bicara Traga ini sangat diterima konsumen Indonesia.

Baca Juga: Astra Sebar Dividen Rp57 per Saham pada 30 Oktober

"Sehingga penjualan meningkat drastis. Dan dengan diekspornya model Traga, membuktikan bahwa produk mobil rakitan Indonesia bisa diterima pasar luar negeri," ungkap dia.

Namun, lanjut dia, dirinya belum bisa merinci berapa jumlah Traga yang akan diekspor. Serta negara mana saja yang jadi tujuan. "Nanti saja pas peluncuran ekspor jumlahnya akan dibeberkan," pungkas dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini