nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompaknya Menhub Makan Bareng Menteri Basuki dan Menlu, Netizen: Yang Bayarin Siapa?

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 10:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 21 320 2132559 kompaknya-menhub-makan-bareng-menteri-basuki-dan-menlu-netizen-yang-bayarin-siapa-2unnXlhCkR.jpg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA - Di tengah kesibukannya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyempatkan untuk makan bersama dengan koleganya. Dia menghabiskan waktu makan siang bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Makan siang paling enak... Sehabis pertemuan yang marathon, Menjadi Keynote Speaker di acara Workshop BMKG, mendampingi Wapres dan Mr. Fukuda serta Delegasi Japinda (Japan Indonesia Association), tiba-tiba harus dampingi pertemuan Presiden dengan Mr. Fukuda. Di tengah kelaparan, Pak Basuki baik hati mengajak makan siang di kantinnya Pak Moeldoko..," ujarnya seperti dilansir dari akun Instagramnya pada Kamis (21/11/2019).

Baca juga: Nge-vlog di Sungai Musi, Menhub: Konektivitas Logistik Harus Terjaga

Dalam foto yang diunggahnya tersebut, terlihat dia sedang makan siang bersama dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Berdasarkan keterangannya, mereka makan di kantor Staf Presiden, tempat di mana Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bekerja.

Pada hari itu, Menteri Budi harus menghadiri dua pertemuan. Pada pertemuan pertama, ia menjadi keynote speaker di acara International Workshop yang diselenggarakan oleh BMKG di Jakarta. Pada workshop tersebut, ia membahas tentang peringatan dini bencana tsunami.

Budi Karya

Pertemuan lainnya, ia menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menerima delegasi bisnis Jepang yang tergabung dalam Japan Indonesia Association (Japinda). Pertemuan ini dipimpin oleh Mantan Perdana Menteri Jepang Fukuda Yasuo di Istana Merdeka, Jakarta.

Tidak hanya Menteri Budi saja, tetapi Presiden Joko Widodo ditemani juga oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pertemuan ini membicarakan tentang kerja sama antara Indonesia dengan Jepang. Baik pihak Indonesia maupun Jepang berharap, kerja sama seperti pengembangan teknologi dan sumber daya manusia (SDM) dapat diwujudkan lebih konkret.

Budi Karya

Foto yang diunggah Menteri Budi ini menuai reaksi netizen. Berikut ini beberapa komentar netizen yang menggelitik

"Pak mau tanya.. di kementerian ada geng2 an ga?" ujar @f*tr*_d_b*w*n*

"Tetep teh hangat apapun makanannya ya pak..sukses..dan solid pak," ujar @r*d*_*p

"Apalagi gratis ya Bapak. Konco dewe," ujar @ssh*h*b_s*w_*lf_b*s

"Mohon maaf pak @budikaryas kalau para mentri lagi makan bareng, yg bayarin siapa ya?" ujar @y*n*t*ysk

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini