nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susi Pudjiastuti Jadi Putri Duyung Lengkap dengan Senjata, Ini Penampakannya

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 12:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 21 320 2132641 susi-pudjiastuti-jadi-putri-duyung-lengkap-dengan-senjata-ini-penampakannya-TWOFYGK24m.png Lukisan Susi Duyung (Foto: Twitter Susi Pudjiastuti)

JAKARTA - Jika kalian membayangkan seorang putri duyung, siapa yang akan terbesit di benak kalian pertama kali? Apakah yang muncul adalah Ariel si Putri Duyung dalam The Little Mermaid?

Baca Juga: Hari Ikan Nasional, Menteri Susi: Ayo Makan Ikan

Namun, pikiran kalian tentang Ariel akan seketika buyar ketika melihat lukisan ini. Pasalnya, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunggah foto yang berisi lukisan dirinya menjadi seorang putri duyung. Susi memposting foto lukisan menjadi putri duyung melalui akun resminya di Twitter.

"Suatu kehormatan yg tidak terlupakan, Romo Sindhu datang ke kediaman saya sebulan setelah sy diangkat jd menteri. Beliau membawa 2 lukisan & puisi dgn judul Susi Duyung. dlm kesempatan itu pula, Romo meminta ijin utk menampilkan Ludruk dgn judul yg sama di sepuluh kota," tulis Susi dalam akun Twitter @susipudjiastuti seperti dikutip Okezone, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: Tak Lagi Jadi Menteri, Intip Serunya Susi Pudjiastuti Makan Ikan di Pantai

Rupanya, itu adalah 2 lukisan yang diberikan oleh seorang imam Katolik Romo Sindhu. Adapun pelukis dari kedua lukisan tersebut bernama Hari Budiono.

Di dalam lukisan yang pertama, terlihat sosok Susi berkaki duyung berwarna biru laut dan mengenakan bra hitam. Layaknya prajurit, Dia memegang sebuah senjata rifle dan pedang di belakang tubuhnya.

Jika ditelaah, lukisan ini menyampaikan pesan bahwa Susi adalah sosok yang menguasai kelautan Indonesia. Kemudian, di balik keanggunannya sebagai putri duyung, Susi juga ditunjukkan dengan sosok yang garang karena memegang senjata rifle. Bagaimana tidak, Susi memang identik dengan sosok wanita yang doyan menenggelamkan kapal tanpa pandang bulu.

 Lukisan

Selain itu, ada pula lukisan kedua yang menunjukkan sosok Susi sebagai manusia yang berada di pantai. Menariknya, dalam lukisan tersebut Susi tidak mengenakan pakaian sehelai pun alias telanjang bulat. Kebiasaannya mengikat rambut juga ditunjukkan di sini.

Tidak hanya itu, Dia juga terlihat memegang cangkul. Secara tersirat, ini menunjukkan bahwa Susi gemar melakukan blusukan dan memang itulah yang terjadi semasa dirinya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2014-2019.

 Susi

Perlu diketahui, Romo Sindhu datang bersama seorang pelukis untuk memberikan kedua lukisan tersebut pada 2014 silam, lebih tepatnya sebulan setelah Susi menjabat sebagai menteri. Menurutnya, lukisan tersebut seolah-olah bisa melihat masa depan.

"Beliau datang bersama pelukis Akhir November 2015 ... saya baru memulai pekerjaan saya perang melawan IUUF .. dan beliau sudah menggambarkan dg tepat apa yg terjadi tahun tahun berikutnya. Luar biasa dalam dan jauh ke depan. Terimakasih Romo," ungkap Susi.

"Mohon maaf yg benar November 2014 bukan november 2015," koreksinya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini