nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ekspor Minyak Sawit Kalsel Capai Rp36 Miliar, Begini Hitung-hitungannya

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 14:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 22 320 2133169 ekspor-minyak-sawit-kalsel-capai-rp36-miliar-begini-hitung-hitungannya-kdURbnKm13.jpg Ekspor Minyak Sawit (Foto: Ist)

JAKARTA - Minyak sawit terus menjadi salah satu andalan Indonesia soal ekspor. Ini terbukti dari kegiatan ekspor minyak sawit yang baru dilakukan di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

Bahkan, nilai ekonomi dari ekspor minyak sawit kali ini mencapai Rp36,3 miliar. Hal ini diungkapkan oleh Kementerian Pertanian melalui akun resminya di Instagram.

"SobaTani, ada kabar #EksporKita dari Kalimantan Selatan. Pada Senin (11/10), Badan Karantina melepas ekspor minyak sawit dari #PetaniKita. Nilai ekonomi dari ekspor tersebut mencapai Rp36,3 miliar," tulis @kementerianpertanian di Instagram, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga: Bersama Malaysia, Menko Airlangga Bakal Dongkrak Harga Sawit

Di dalam postingan tersebut, terlihat bahwa nilai dari ekspor minyak sawit menembus angka Rp36,3 miliar. Adapun rincian dari nilai tersebut adalah Rp29,6 miliar untuk minyak sawit dan Rp4,1 miliar palm kernel.

Selain itu, minyak sawit dan palm kernel yang dikirim juga lumayan banyak, yaitu mencapai 8,4 ribu ton. Jumlah ini lebih banyak dari umbi porang yang baru-baru ini diekspor ke China sebanyak 60 ton.

Baca Juga: Pemerintah Pastikan Kelapa Sawit Masuk Dalam Negosiasi Dagang IUE-CEPA

Perlu diketahui, ekspor minyak sawit dan palm kernel ini dilakukan di Kalimantan Selatan. Lebih tepatnya yaitu di tempat pemeriksaan karantina di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

 Sawit

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini