Jangan Pernah Beli Barang Ini Walau Diskon di Akhir Tahun

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 23 320 2133629 jangan-pernah-beli-barang-ini-walau-diskon-di-akhir-tahun-a9bNh9HXsl.jpg Minimarket (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Memasuki musim belanja akhir tahun, akan banyak potongan harga yang diberikan oleh berbagai pusat perbelanjaan. Banyak konsumen akan mulai mencari berbagai penawaran pada dalam kurun waktu tiga minggu ini.

Namun begitu, terdapat setidaknya enam hal yang diprediksi tidak terlalu memiliki penawaran yang tidak sebagus seperti yang terlihat. Berikut ini beberapa jenis barang yang tidak disarankan untuk dibeli saat musim belanja akhir tahun ini, dilansir dari Forbes, Jakarta, Sabtu (23/11/2019):

Baca Juga: YLKI Blak-blakan soal Aduan saat Harbolnas

1. Perlengkapan Kesehatan dan Kebugaran

Peralatan olahraga, sepatu olahraga dan keperluan lainnya biasanya memberikan potongan dan penjualan yang lebih baik di awal tahun. Sebab banyak merek akan menargetkan pelanggan dengan resolusi awal tahun baru.

2. Tempat Tidur dan Linen

Menurut para ahli, bulan Januari dan setelahnya adalah waktu utama untuk penjualan tempat tidur. Sebab, jenis barang ini selalu memberikan penawaran terbaiknya di waktu tertentu sepanjang tahun.

ranjang

3. Peralatan rumah tangga

Tarif luar negeri dan tekanan harga pada umumnya membuat peralatan rumah tangga lebih mahal. Maka dari itu, meskipun mungkin ada diskon besar, biaya asli tetaplah meningkat dan itu berarti penghematan akan menjadi lebih sedikit.

4. Mebel

Barang-barang pada kategori ini bukan salah satu dari kategori yang cenderung menjual selama musim liburan. Furnitur menjadi barang yang selalu dibutuhkan, jadi akan selalu ada penawaran yang lebih baik di sepanjang tahun.

Baca Juga: Fakta Harbolnas 2018, dari Target Rp7 Triliun hingga Sederet Tips Belanja

5. Mainan

Jika kamu mencari penawaran terbaik, penelitian menunjukkan bahwa mainan mendapatkan diskon paling banyak pada dua minggu sebelum Natal. Namun begitu, mainan yang kamu inginkan mungkin tidak tersedia dan bisa terjual habis saat itu.

6. Smartphone terbaru

Sudah menjadi sebuah kepastian bahwa ponsel pintar keluaran terbaru tidak akan mendapatkan potongan harga. Hal itu disebabkan karena perusahaan ingin mempertahankan margin dan tidak menurunkan harga.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini