Share

Ahok Tampil Perdana sebagai Komisaris Utama Pertamina

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 26 320 2134506 ahok-tampil-perdana-sebagai-komisaris-utama-pertamina-JxRPpQ0Ngu.jpg Ahok Hadiri Pertamina Energy Forum. (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menggelar forum diskusi energi yaitu Pertamina Energi Forum (PEF) 2019 di Hotel Raffles, Jakarta. Acara tersebut dihadiri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Selain itu, hadir juga jajaran direksi dan komisaris PT Pertamina (Persero). Termasuk juga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hingga Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Baca Juga: Gaji Ahok Rp3,2 Miliar, Pertamina: Hoax!

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, acara ini akan mengangkat isu terkini di sektor energi. Acara ini mengangkat tema 'Driving Factor What will shape the future of Energy Business'.

Pertamina Energy Forum

"Pertamina energy forum tahun ini membahas faktor apa saja yang akan berpengaruh pada industri masa depan," ujarnya dalam acara Pertamina Energy Forum di Hotel Rafless, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga: Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Siap Mundur dari PDIP

Sebagai informasi, PT Pertamina (Persero) melakukan perombakan jajaran Direksi dan Komisaris pada hari ini. Perombakan jajaran Direksi dan Komisaris dilakukan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Bisa (RUPSLB).

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan dalam RUPSLB tersebut ada perombakan terhadap 3 jajaran Komisaris dan 2 Direksi. Untuk 3 jabatan Komisaris ada Basuki Tjahaja Purnama sebagai Komisaris Utama Pertamina menggantikan Tanti Abeng.

Kemudian ada Budi Gunadi Sadikin yang diangkat menjadi Wakil Komisaris Utama (Wakomut) Pertamina menggantikan Archandra Tahar. Lalu ada juga Condro Kirono yang menggantikan Gatot Trihargo. Sementara pada jajaran Direksi, Emma Sri Hartini diangkat menjadi Direktur Keuangan Perseroan. Emma menggantikan Dirkeu sebelumnya Pahal Mansyury yang ditunjuk oleh Erick Thohir menjadi Direktur Utama Bank BTN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini