nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

30 Gudang Beras untuk Toko Online Akan Terbangun di 2020

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 14:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 26 320 2134614 30-gudang-beras-untuk-toko-online-akan-terbangun-di-2020-JG2ExwlqQZ.jpeg Bulog (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Perum Bulog Bekerjasama dengan President Director PT Istoreisend Elogistic Indonesia dan Shopee Internasional Indonesia akan membuka enam gudang distribusi untuk toko online yakni PangananDotCom di Indonesia.

Gudang distribusi penyimpanan itu di Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Medan, dan Makassar.

 Baca juga: Utang Bulog Capai Rp28 Triliun, Apa Bisa Dibayar?

President Director PT Istoreisend Elogistic Indonesia yang juga menjabat sebagai Executive Chairman DNR Corporation Rudy Tanoesoedibjo, mengatakan bahwa pembukaan enam gudang distribusi untuk toko online itu agar penjualan beras ini bisa dinikmati masyarakat seluruh Indonesia.

"Setiap tiga bulan kami akan buka lima sampai tujuh gudang. Jadi mudah-mudahan akan terbuka 20-30 warehouse di 2020," ujar dia di gudang PangananDotCom, Kelapa Gading Jakarta, Selasa (26/11/2019).

 bulog

Menurut dia, saat ini baru ada satu gudang. Namun rencananya akan menjadi tujuh di awal tahun depan. Dia juga membeberkan tentang kerja samanya dengan Bulog tersebut.

"Jadi, Bulog itu kan pemilik gudang yang terbesar di Indonesia. Kami ini operator online yang juga aktif di empat negara, yakni Indonesia, China, Malaysia, dan Singapura," ungkap dia.

Baca juga: Bulog Buat Supermall Bahan Pangan Online

Dia menambahkan kerja sama ini membangun infrastruktur warehouse dan sistem di online. Ini yang paling menonjol adalah secara umumnya berhasil memangkas logistic cost sebesar 65% di Jakarta.

"Biasanya orang membeli beras ongkos angkutnya Rp45 ribu karena berat 5kg. Kami pangkas hanya Rp15 ribu. Itu bukan hanya pengiriman saja, tapi juga manajemen perdagangan, keuangan, dan gudangnya. Sampai ke Karawaci kita potong 65%," pungkas dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini