nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komisi VII Panggil Menteri ESDM hingga Pertamina Bahas Energi Ibu Kota Baru, Ada Ahok?

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 12:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 27 320 2134973 komisi-vii-panggil-menteri-esdm-hingga-pertamina-bahas-energi-ibu-kota-baru-ada-ahok-zjEPXrXgzi.jpg Rapat di Komisi VII (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) menggelar Rapat Kerja dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Dalam raker ini dihadiri oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif serta jajaran pejabat eselon I Kementerian ESDM.

Selain itu, hadir juga Kepala SKK Migas yakni Dwi Soetjipto, Kepala BPH Migas Fansrullah Asa. Tak hanya itu hadir juga perwakilan dari PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero) namun tak terlihat nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang baru saja menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina.

Baca Juga: 6 Fakta Ahok di Hari Pertama sebagai Komut Pertamina

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sugeng Suparwoto sebagai pimpinan rapat. Rapat dimulai sekitar pukul 10.10 WIB.

Sugeng mengatakan rapat ini membahas persiapan energi untuk ibu kota baru, hingga tindak lanjut pembahasan RUU tentang pertambangan mineral dan batu bara.

Baca Juga: Jadi Komut, Profil Ahok Sudah Tampil di Web Pertamina

"Kita membuka raker dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral pukul 10:09 WIB. Anggota yang hadir 17 anggota dari 8 fraksi dan rapat dinyatakan kuorum dan terbuka untuk umum, " ujarnya di ruang rapat Komisi VII DPR-RI, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

 Ahok

Sementara itu, Menteri ESDM Arifin Tasrif menjelaskan beberapa rencana Kementerian ESDM dalam memajukan sektor energi. Seperti persiapan energi di ibu kota baru, hingga RUU Mineral dan batu bara.

"Kita membahas persiapan energi untuk ibu kota baru, hingga tindak lanjut pembahasan RUU tentang pertambangan mineral dan batu bara," katanya.

Dia pun menegaskan Kementerian pun terus berupaya dalam meningkatkan prmbangunan sektor energi. Dan dirinya optimis realisasi pada sektor energi ini ke depanya bisa lebih baik.

"Kementerian akan terus berupaya agar target realisasi dengan baik," kata Arifin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini