nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenang Kisah Sukses Ciputra Bangun Properti Indonesia

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 07:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 27 470 2135087 mengenang-kisah-sukses-ciputra-bangun-properti-indonesia-DmngrgBcA5.jpg Ciputra. (Foto: Okezone.com/Forbes)

JAKARTA - Kisah sukses Ciputra dalam membangun dunia properti di Indonesia meninggalkan banyak kenangan bagi banyak orang. Saat pengusaha sukses ini meninggal pada pukul 01.05 di Singapura, banyak orang mengucapkan duka.

Terlihat ucapan duka disampaikan Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Praktikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Kemudian ada juga dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil.

Ciputra

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengetahui sepak terjang Pak Ci, sapaan untuk Ciputra sejak masih kuliah. Dia membaca perjalanan perusahaan yang digawangi Ciputra, PT Pembangunan Ibu Kota Jakarta Raya (PT Pembangunan Jaya) yang didirikan pada 3 September 1961.

"Saya membaca buku Pembangunan Jaya, saya lupa tahun berapa itu, mungkin 80 atau 90 awal. Diceritakan bagaimana seorang Pak Ci itu waktu kuliah mimpinya, kalau melihat batu dan semen pasti jadi gedung," katanya.

Baca Selengkapnya: Situasi Rumah Duka Ciputra, Dibanjiri Karangan Bunga

 

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini