nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepanggung dengan Sri Mulyani, Nadiem Makarim Grogi Sampai Salah Ucap

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 15:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 28 20 2135559 sepanggung-dengan-sri-mulyani-nadiem-makarim-grogi-sampai-salah-ucap-PgVjEuOuJh.jpg Mendikbud Nadiem Makarim. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim terlihat salah tingkah dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Hal tersebut terjadi ketika keduanya dipertemukan dalam satu panggung acara CEO Forum.

Momen tersebut terjadi ketika Nadiem sedang memaparkan mengenai permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pendidikan. Saat itu Nadiem memaparkan perlunya ada inovasi yang cepat untuk merespons perubahan tersebut.

Baca Juga: Sri Mulyani Minder Berdiri di Sebelah Nadiem Makarim

Namun di tengah-tengah paparannya, datang Menteri Keuangan Sri Mulyani yang terlambat datang dan langsung duduk di sebelah Nadiem. Ketika bendahara negara itu datang, Nadiem pun langsung berhenti sejenak sambil mengucapkan selamat datang kepada Sri Mulyani.

"Selamat siang Bu, eh harusnya selamat pagi ya. Tapi kayanya (pagi) sudah lama (berjalan)," ujar Nadiem menyapa Sri Mulyani dalam acara CEO Forum di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Momentum Pelantikan Kabinet Indonesia Maju [2] 

Setelah itu, Nadiem pun melanjutkan paparannya sampai selesai. Dalam inti paparannya, Nadiem menjelaskan pentingnya inovasi dalam pengembangan SDM pendidikan.

"Kenapa inovasi penting? Karena tadi sistem baik di swasta, pemerintahan dan pendidikan yang tadinya administratif, terancam kalau tidak bergerak ke arah inovasi," kata Nadiem.

Baca Juga: Sri Mulyani Sedih saat Bangunan Hasil Uang Rakyat Dirusak

Setelah Nadiem paparan, kemudian Sri Mulyani meminta maaf karena datang telat. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menyebut dirinya harus menghadiri acara namun dirinya bersyukur karena masih bisa datang saat Mantan Bos Gojek ini sedang paparan.

"Maaf ada acara sehingga saya datang terlambat. Tapi sequence-nya lebih bagus karena saya berbicara setelah Nadiem," ucapnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini