nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Menyayangkan Masih Banyak Makelar di Indonesia

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 04:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 20 2137491 sri-mulyani-menyayangkan-masih-banyak-makelar-si-indonesia-mGqjHBnpX0.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Yohana)

JAKARTA - Indonesia masih banyak terdapat profesi makelar. Menurut Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, saat ini masih ada saja oknum yang mencari cara untuk tetap bisa menjadi makelar.

Banyak kepala daerah yang mengeluhkan sulitnya pencarian Dana Alokasi Khusus (DAK). Menurut mereka, pemerintah daerah (pemda) harus melakukan lobi hingga datang langsung agar dapat segera melakukan pencairan.

Menurut Menteri Sri, dana itu akan langsung disalurkan ke rekening daerah jika dokumen persyaratan pencairan telah lengkap. Pengajuan dokumen DAK dapat dilakukan melalui website.

sri mulyani

"Jadi meskipun kita sudah membuat suatu sistem (digitalisasi dalam penyaluran dana ke pemda), masih ada orang yang mencoba menjadi perantara. Semuanya seharusnya tidak perlu lagi datang untuk pencairan. Tapi, di Indonesia itu banyak orang yang profesinya memang makelar. Jadi sistem pun di makelarin," ujarnya dalam acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Kantor Pusat Pajak, Jakarta.

Bendahara Umum Negara meminta kepada staf di Kementerian Keuangan dapat bekerja sama dalam mengevaluasi dan memperbaiki sistem yang berlaku secara berkala agar dapat mencegah terjadinya perilaku koruptif.

Baca selengkapnya: Sri Mulyani: Masih Banyak Profesi Makelar di Indonesia

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini