nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HSBC Siapkan Pinjaman Rp650 Miliar untuk Protelindo

Hairunnisa, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 14:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 278 2137391 hsbc-siapkan-pinjaman-rp650-miliar-untuk-protelindo-vXb0OIgOpi.jpg BTS (Reuters)

JAKARTA - PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) yang merupakan anak perusahaan dari PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) mendapat fasilitas pinjaman dari Bank HSBC.

Protelindo sendiri adalah anak perusahaan yang 99,9% sahamnya dimiliki TOWR. Dikutip dari keterangannya, Selasa, (03/12/2019), kerjasama ini dilakukan dengan menandatangani perjanjian fasilitas dengan HSBC. Di mana, jumlah fasilitas yang dipinjamkan senilai Rp650 miliar.

 Baca juga: Indosat Jual 1.000 Menara ke Protelindo Senilai Rp1,95 Triliun

Pinjaman tersebut bertujuan untuk membiayai persyaratan pendanaan umum dari Protelindo. Jangka waktu yang diberikan oleh pihak HSBC ke Protelindo adalah 3 tahun terhitung sejak tanggal pendatangan dilakukan.

Dalam laporan yang yang dikeluarkan oleh PT Sarana Menara Nusantara mengungkapkan, tidak ada dampak materialterhadap kegiatan operasioanl, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan atas diperolehnya perjanjian ini.

 Baca juga: Sarana Menara Bagikan Dividen Rp23,52/Saham

Perjanjian yang diperoleh pihak Protelindo bukan termasuk transaksi material, sehingga perseroan hanya wajib melakukan keterbukaan informasi.

Selain itu, perjanjian fasilitas ini juga tidak mengandung benturan kepentingan dan bukan merupakan transaksi afiliasi, dikarenakan antara Protelido dan pihak ketiga sebagai pemberi fasilitas pinjaman tidak memiliki hubungan afiliasi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini