nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Menarik Miliarder yang Paling Suka Bagi-Bagi Duit

Hairunnisa, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 06:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 07 320 2139083 fakta-menarik-miliarder-yang-paling-suka-bagi-bagi-duit-svENYArlrN.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Di tahun 2019 ini, Forbes mengeluarkan daftar orang kaya paling dermawan di Asia. Pemilihan ini dilihat dari jumlah beberapa banyak orang tersebut dalam kontribusinya dalam bidang kemanusiaan.

Mungkin kita tidak mengenal semua nama-nama miliarder ini, namun sifat dermawannya patut diacungi jempol karena dapat membantu beberapa lembaga pendidikan, maupun kesehatan.

Baca Juga: 2 Miliarder Indonesia Masuk Daftar Orang Kaya Dermawan Asia, Siapa Saja?

Berikut ini fakta-fakta miliarder paling dermawan yang dirangkum oleh Okezone, Minggu (8/12/2019).

 

1. Orang Kaya Paling Dermawan di Asia

Azim seorang pengusaha yang berhasil membangun bisnis teknologi informasi (IT) yang bernama Wipro Technologies dan menjadi salah satu perusahaan teknologi papan atas di India.

Pada bulan Maret lalu, Premji mengukuhkan posisinya sebagai orang terdermawan Asia dengan memberikan sebagian sahamnya, senilai USD7,6 miliar atau sekitar Rp102 triliun ( kurs Rp14.038), di perusahaan teknologi Wipro ke Azim Premji Foundation yang berfokus pada pendidikan.

Baca Juga: Daftar 10 Orang Kaya Paling Dermawan di Asia, Ada dari Indonesia?

2. Ada Jack Ma

Pengusaha yang berusia 55 tahun ini bersama pemerintah China telah memfokuskan dunia pendidikan dengan menjanjikan setidaknya USD75 juta atau sekitar Rp1 triliun untuk melatih para guru dan kepala sekolah, bersama dengan upaya meningkatkan pendidikan lainnya di pedesaan.

Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Menguat 14 Poin

3. Thedore Rachmat Miliarder Indonesia yang Masuk Daftar

Rachmat menduduki posisi ke dua sebagai pengusaha dermawan versi forbes, Pendiri dari Grup Triputra Indonesia ini telah menyumbangkan hampir USD5 juta atau sekitar RP70 miliar ( dalam kurs Rp14.038) untuk A&A Rachmat Compassionate Service Foundation miliknya, yang mendukung peluang pendidikan, perawatan kesehatan dan panti asuhan.

 

4. Kakak Beradik Indonesia yang Dermawan

Anderson Tanoto (30 tahun) & Belinda Tanoto (34 tahun) kedua kakak beradik ini telah menyumbang melalui Tanoto Foundation, sebesar USD16,7 juta atau sekitar Rp234 miliar, jumlah naik 30% dari tahun 2018. Dana ini digunakan untuk mendukung dan menyediakan pendidikan untuk semua kalangan umur, dari anak usia dini hingga universitas.

 Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Menguat 14 Poin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini