nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bosan dengan Suasana Rumah? Pakai 7 Trik Ini

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 21:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 08 470 2139332 bosan-dengan-suasana-rumah-pakai-7-trik-ini-xT9JXFjYf2.jpeg Foto Rumah: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Ada kalanya di mana kita tidak merasa bosan dengan desain interior rumah. Mungkin warna dinding yang dulu kamu sukai sekarang terasa menjemukan.

Terlepas dari apapun itu, hampir tidak dapat dihindari bahwa pada titik tertentu kamu akan merasa siap untuk memperbarui kembali rumahmu dengan desain baru dan inspiratif. Namun, terkadang anggaran yang kamu punya tidak sebesar motivasimu untuk mengubah dekorasi rumah.

Untungnya, ada beberapa pembaruan interior yang dapat kamu terapkan yang akan membuat perbedaan besar pada ruangan di rumahmu. Jika kamu siap untuk jatuh cinta lagi dengan rumahmu, pastikan untuk menambahkan pembaruan interior berikut ke daftar tugasmu. Berikut ini tips menata ulang rumahmu yang dilansir dari thespruce.com:

Baca Juga: Lagi Bersih-Bersih Rumah? Jangan Lupa 7 Spot Ini

1. Ganti Perangkat Keras Kamu

Sungguh menakjubkan melihat keran baru, alat-alat rumah, bahkan gagang pintu dapat membuat rumahmu menjadi estetik secara keseluruhan. Dan pilihan untuk ini tidak terbatas dengan biaya terjangkau.

Kamu dapat menambahkan tarikan kuningan yang trendi dan keran yang cocok. Kamu dapat menambahkan kenop keramik berpola sebagai pengganti tarikan standar; atau, Kamu dapat mencampur dan mencocokkan logam Kamu untuk menambahkan lapisan intrik visual. Seperti yang kami katakan, kemungkinan tidak terbatas.

 Dekorasi Rumah

2. Tambahkan Hiasan Dindingmu

Hiasan dinding adalah cara khusus untuk membuat desain rumahmu terlihat lebih kaya dan dinamis.

Kamu bisa mencoba pola playful. Atau, kamu bisa mengecat satu dinding dengan warna favoritmu. Jika kamu khawatir membuat sesuatu yang mungkin Kamu akan sesali, pertimbangkan bahwa ada banyak pilihan wallpaper yang bisa dilepas di luar sana yang bisa kamu manfaatkan.

3. Perbarui Perawatan Jendelamu

Jika kamar Kamu adalah foto, perawatan jendela Kamu adalah bingkai, jadi beralih ini adalah langkah super sederhana yang benar-benar dapat mengubah tampilan ruang Kamu.

Plus, ada opsi yang benar-benar tidak ada habisnya. Kamu dapat memilih gorden tipis, seperangkat tirai roman, atau Kamu dapat menggabungkan keduanya seperti pengaturan perawatan jendela cantik ini dari Studio McGee.

4. Tukar Bantal Sofamu

Bantal sofa pada dasarnya berfungsi sebagai tata rias untuk ruang tamu. Kamu dapat mengganti dan menukarnya, tergantung pada suasana hati dan musim, dan efeknya sama sekali tidak transformatif.

Jika ruangmu terasa sedikit membosankan, pertimbangkan untuk menambahkan beberapa bantal dengan warna-warna cerah untuk menghadirkan suasana yang membangkitkan semangat. Jika kamu ingin bergaya boho, maka menambahkan bantal yang menampilkan rona dan tekstur organik.

Baca Juga: Cara Terbaik Mempercantik Lantai Garasi Rumah Kamu

5. Membawa Karpet Baru

Karpet memiliki kemampuan khusus untuk menambah kehangatan dan definisi ruang tempat mereka berada. Jadi, jika kamu ingin menata ulang ruangmu, tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan karpet area baru.

Tentu saja warna dan pola permadani yang kamu pilih itu penting, tetapi penempatan permadani juga berdampak besar.

Dekorasi Rumah

6. Berikan Cinta untuk Dindingmu

Hiasan dinding bukan satu-satunya cara yang dapat membantumu menghidupkan kembali ruangmu; dindingmu dapat mengubah ruangmu menjadi terlihat lebih indah.

Kamu dapat mengatur beberapa rak mengapung untuk memamerkan beberapa pernak pernik favoritmu, menambahkan karya seni yang besar, atau membuat dinding galeri yang apik.

7. Ganti Tempat Tidurmu

Tempat tidurmu pada dasarnya adalah pusat dari kamar tidurmu. Karena itu, jika kamu ingin menghidupkan desain kamarmu, maka tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan memperbarui tempat tidurmu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini