nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentas Drama Erick Thohir Jadi Kang Bakso, Netizen: Kocak!

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 16:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 09 320 2139808 pentas-drama-erick-thohir-jadi-kang-bakso-netizen-kocak-J1DiS7lgWy.png Pentas Drama Prestasi Tanpa Korupsi. (Foto: Okezone.com/Instagram/Jokowi)

JAKARTA – Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia. Para menteri Kabinet Indonesia Maju memaknainya dengan melakukan pentas drama.

Menteri tersebut di antaranya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Mereka bermain lakon yang berlatar belakang kehidupan anak SMA dengan mengangkat tema “Prestasi Tanpa Korupsi”.

Baca Juga: Ahok: Akar Masalah di Republik Ini Adalah Korupsi

“Pada 9/12 peringatan anti korupsi sedunia sikap politik Presiden Jokowi tegas anti-korupsi dan mendorong penegakkan hukum anti-korupsi dari pencegahan hingga penindakan korupsi di seluruh Indonesia sebagai kepala pemerintahan maupun kepala negara,” tulis Juru Bicara Presiden Republik Indonesia (RI) Fadjroel Rachman pada akun Instagram-nya, Senin (9/12/2019).

Pentas Hari Korupsi

Pada pentas drama yang dilakukan di SMKN 57 Jakarta, Erick Thohir berperan sebagai tukang bakso. Adapun Wishnutama sebagai siswa kelas XII SMA dan Nadiem sebagai siswa kelas X SMA. Selain ini, komedian Sogi Indra Dhuaja dan Bedu juga mendampingi para menteri milenial itu.

Baca Juga: Hari Antikorupsi, Sri Mulyani Akui Selalu Saja Ada Godaan

Mengangkat tema “anti korupsi”, Para menteri dengan cakap berperan sambil memberikan pesan mulia itu.

Para penonton dibuat tertawa melihat drama singkat itu, Presiden Joko Widodo juga ikut terpingkal-pingkal.

Postingan milik Fadjroel Rachman ini sudah disukai sebanyak 743 likes dan dikomentari sebanyak 15 komentar. Berikut cuplikan komentar warganet:

“Kang Bakso n anak SMA nyambi jadi menteri... 😂😂,” komentar akun @d**n_v*d*y*nt*.

“Aseli kocak 😂😂,” tulis @*dw*ns*ry*m*l**d*.

“Hahaha Opera Van school anti korupsi ala alay milenial BUMN,” komentar akun @f*f*.*r*sk*.

“Tema nya keren 😍,” tulis @y*n*sw*nd*n*.

“Pengen nontonnnn.. hahahaha,” komentar akun @d*v*.tr*y*nt*.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini