Viral Kado Pernikahan Pakai Dompet Digital, Netizen: Cashback-nya Gede?

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 320 2140090 viral-kado-pernikahan-pakai-dompet-digital-netizen-cashback-nya-gede-smX3Ltr21b.jpg Fintech (Reuters)

JAKARTA – Melangsungkan pernikahan pasti identik dengan resepsi pernikahan. Pesta pernikahan itu biasanya dilakukan setelah akad dilaksanakan, bisa langsung beberapa jam setelahnya, bisa dilakukan di hari setelahnya, atau beberapa bulan kemudian.

Perbedaan pelaksanaan pesta pernikahan atau resepsi pernikahan memang boleh berbeda, tapi inti dari kegiatan itu boleh saja sama. Apalagi saat tamu undangan akan memasuki resepsi, pastinya tamu undangan langsung diperlihatkan meja yang ditunggui oleh pagar ayu tempat tamu mengisi daftar hadirnya.

 Baca juga: Satgas Waspada Investasi Temukan 125 Fintech Ilegal, Ini Daftarnya

Tapi tidak hanya mengisi daftar hadir, tamu juga dapat memberi amplop berisi uang atau hadiah untuk suami istri yang baru saja menikah itu.

 Dompet Digital

Kalau memberikan amplop atau hadiah pastinya sudah sangat biasa. Namun, di zaman serba canggih ini ada ide yang baru dalam memberikah hadiah di pernikahan.

 Baca juga: Kembangkan Fintech, BCA Suntik Modal Anak Usaha Rp50 Miliar

 

Pengganti amplop dan hadiah itu adalah dompet digital. Ya, para tamu undangan dapat memberikan hadiah ke mempelai dengan cara memberikannya lewat dompet digital.

Para tamu bisa langsung membayar dengan cara men-scan barcode yang sudah tersedia di meja kehadiran. Dengan begitu, tidak perlu lagi repot membawa hadiah atau lupa membawa amplop untuk memberi keberkahan kepada yang menikah.

 Baca juga: Ada 144 Fintech Terdaftar dan Mendapat Izin OJK

“Dapat di group Whatapp, cara baru buat nyumbang nikaha,” tulis Andy Pramoedya Soedarsono lewat akun Facebook-nya, Selasa (10/12/2019).

Mungkin pasangan suami istri itu ikut mewujudkan program Pemerintah yang mengurangi uang tunai.

Postingan viral ini tentu saja mengundang warganet untuk membagikan postingan dari Andy dan mengomentarinya. Berikut cuplikannya:

“Yang cashback nya lebih gede yang mana ?” tulis G*r*s Ge***a*g.

“Salah ni .. e-wallet kan max Cuma 10 juta, tar klo limit gimana,” komentar P**u Bus B*s*o.

“Dpt cashback ga,” tulis M*f**h.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini